google


Powered By Blogger

Giggs dan Park Ji Sung Bawa MU Dekati Gelar Ke-18

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Middlesbrough (0) vs Manchester United (2)



Juara bertahan Manchester United makin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen usai mengalahkan tuan rumah Middlesbrough 2-0 di Stadion Riverside, Sabtu, (02/5).



Dengan hasil tersebut membuat tim asuhan Sir Alex Ferguson makin dekat dalam memepertahankan predikat sebagai juara bertahan Premier League.




Kemenangan atas Middlesbrough membuat selisih menjadi enam poin dengan peringkat kedua Liverpool yang baru bertanding hari Minggu nanti melawan Newcastle United. Sedangkan bagi The Boro, kekalahan tersebut makin membenamkan klub asuhan Gareth Southgate di dasar klasemen sementara.



Manchester United yang menurunkan para pemain lapis kedua dan ditambah beberapa pemain utama seperti Wayne Rooney, Berbatov dan Patric Evra masih terlalu tangguh bagi tuan rumah. Pertandingan baru dimulai, ‘Setan Merah’ langsung menguasai pertandingan dan berhasil menciptakan beberapa peluang.



Peluang pertama The Red Devils lahir dari penyerang anyarnya Wayne Rooney pada menit ketiga. Namun peluang tersebut tidak menghasilkan gol, lantaran tendangan keras pemain timnas Inggris tersebut masih terlalu jauh dari gawang.



The Red Devils akhirnya memecah kebuntuan melalui pemain terbaik Inggris tahun ini Ryan Giggs pada menit ke 25. Gol bermula ketika pemain belakang Nemanja Vidic memberikan umpan kepada Giggs yang berada di kotak penalti dan dengan tenang Giggs berhasil mengkonversi peluang tersebut menjadi gol dan The Reds Devil unggul satu gol.



Memasuki babak kedua, The Red Devils mampu menggandakan keunggulan lewat gelandang asal Korea Selatan Park Ji Sung yang bermain dari menit pertama. Mantan pemain PSV tersebut dengan cepat menyambar umpan yang dikirim Wayne Rooney dan dengan pasti Park merobek gawang Boro yang dikawal Brad Jones.



Tertinggal dua gol dari sang tamu membuat tim asuhan Gareth Southgate tersengat untuk membalas. Buktinya, Middlesbrough berhasil memperoleh dua peluang melalui pemain asal Brasil Afonso Alves dan Didier Digard, namun usaha keduanya untuk mencetak gol menjadi kandas karena disiplinnya lini belakang MU.



The Red Devils yang menguasai jalannya pertandingan, sebenarnya memperoleh beberapa peluang emas untuk menambah keunggulan. Namun peluang yang didapat oleh Tevez gagal dimanfaatkan menjadi gol. Dan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Manchester United.



Middlesbrough: Jones, McMahon (Digard 55), Wheater, Huth, Hoyte, O’Neil (Emnes 70), Sanli, Bates, Downing, King (Alves 55), Aliadiere. Subs Not Used: Turnbull, Arca, Adam Johnson, Grounds.



Man Utd: Foster, O’Shea, Vidic, Evans, Evra (Rafael Da Silva 78), Park (Nani 74), Scholes, Giggs, Rooney, Berbatov, Macheda (Tevez 55).



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates