google


Powered By Blogger

Beberapa Rekor Yang Tercipta dan Gagal Dicapai Di Final Liga Champion 2009

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }



Liga Champion Eropa musim 2008-2009 memang telah berakhir dengan Barcelona menjadi jawaranya. Namun selain itu, ada beberapa rekor yang tercipta dan ada pula rekor yang gagal dicapai dalam partai Final ini, antara lain :


Rekor yang tercipta :
1.Barcelona adalah klub pertama Spanyol yang mampu memperoleh Treble Winners dalam satu musim, yaitu Juara La Liga Espanyola, Copa Del Rey dan UEFA CHAMPIONS LEAGUE.
2.Joseph Guardiolla adalah pelatih termuda yang mampu membawa Timnya (Barcelona) menjadi juara Liga Champion, Pep yang baru berumur 38 tahun ini memang belum mempunyai jam terbang yang baik, sebelumnya Pep menangani tim Barcelona B.
3.Messi merupakan Top Skorer Liga Champion Musim ini.
4.Gerard Pique adalah pemain pertama yang menuarai Liga Champion dua kali berturut-turut di Dua Klub yang berbeda. Juara yang petama diraih saat musim lalu membela Manchester United dan sekarang ketika membela Barca.
5.Joseph Guardiolla adalah salah satu pelatih yang mendapat Tropi Liga Champion di dua posisi yang berbeda. Yaitu sebagai pemain Barcelona dan Sebagai Pelatih Barcelona. Rekor ini adalah rekor yang sama diraih oleh Carlo Ancelotti pelatih AC Milan.




Rekor yang gagal dicapai :
1.Manchester United gagal mencetak Klub pertama yang mampu menjuarai Liga Champion dua musim berturut-turut, setelah Formatnya dirubah dari Piala Champion ke Liga Champion di tahun 1990. Satu-satunya klub yang mampu menjuarainya dua musim berturut-turut adalah AC Milan di tahun 1989 dan 1990 namun masih bernama Piala Champion.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates