google


Powered By Blogger

Tahan The Gunners, MU Pertahankan Gelar

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Manchester United (0) vs Arsenal (0)



Manchester United sukses mempertahankan gelar Premier Legaue musim ini usai bermain imbang melawan Arsenal 0-0 di Old Trafford, Sabtu (16/5) WIB. Walaupun Premier League masih menyisakan 1 pertandingan sisa, Dengan hasil tersebut membuat selisih angka dengan Liverpool menjadi tujuh poin dan tidak mungkin dapat disusul oleh pesaingnya tersebut.



Dengan memperoleh gelar Premier League, ’Setan Merah’ berhasil meraih treble winners musim ini. Sebelumnya, The Red Devils sukses mendapatkan dua gelar tambahan dari Piala Carling dan Juara Dunia Antar Klub di Jepang awal tahun lalu.


Namun ada sebuah rekor tersendiri bagi Manchester United dalam memenangkan gelar Premier League kali ini. Tim asuhan Sir Alex Ferguson berhasil menyamai rekor perolehan gelar Liverpool sebanyak 18 gelar.



Walaupun The Red Devil hanya bermain imbang melawan The Gunners dan masih memiliki satu pertandingan sisa. Namun para punggawa ‘Setan Merah’ dan para supporter sudah dapat menggelar pesta kemenangan. Hal itu disebabkan karena The Red Devils hanya membutuhkan hasil imbang dalam pertandingan tersebut dalam memastikan gelar Premier League.



Dalam jalannya pertandingan, ’Setan Merah’ yang hanya membutuhkan satu poin langsung menggebrak pertahanan Arsenal diawal babak pertama. Peluang pertama The Red Devils hadir melalui penyerang Wayne Rooney melalui sundulannya, namun masih melenceng diatas gawang Arsenal yang dikawal Lukasz Fabianski.



Dalam pertandingan tersebut, tidak banyak peluang yang dihasilkan oleh kedua tim. Sebenarnya The Gunners dapat unggul terlebih dahulu dimenit ke tiga belas. Peluang tersebut lahir ketika Van Persie lolos dari jebakan offside, tetapi sundulannya masih melebar dari gawang The Red Devils. Dan hingga babak pertama usai kedudukan tidak berubah.



Di babak kedua, ’Setan Merah’ mencoba untuk menguasai pertandingan, tetapi malah Arsenal yang berhasil mengausai jalannya pertandingan. Dengan berhasil menguasai pertandingan, the Gunners mendapatkan sebuah peluang dari pemain muda Gibbs, namun tendangannya masih melenceng.



Dua menit berselang ganti The Red Devils yang mengancam melalui Carloz Tevez. Pemain asal Argentina tersebut berhasil menerima umpan silang Rooney, lagi-lagi peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol yang disebabkan gemilangnya penampilan Fabianski yang menggantikan posisi Almunia sebagai kiper utama.



Hingga peluit panjang dibunyikan, kedua tim tidak dapat mencetak gol. Dan hasil imbang atas Arsenal, sudah cukup bagi ’Setan Merah’ untuk dapat merayakan pesta kemenangan dimusim ini. (Msh)



Susunan pemain:



MU: Van der Sar, O’Shea, Vidic, Evans, Evra, Carrick, Fletcher, Giggs, Ronaldo, Tevez (Park 67), Rooney (Anderson 90)



Arsenal: Fabianzki, Sagna, Toure, Song, Gibbs (Eboue 77), Denilson, Fabregas, Nasri (Bendtner 69), Diaby, Arshavin (Walcott 69), Van Persie



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates