google


Powered By Blogger

Piala FA: Menang Atas Everton, Chelsea Raih Piala

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Berita Bola: London, Tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Louis Saha, Chelsea berhasil mengalahkan Everton 2-1 untuk merengkuh Piala FA dari pertandingan final di Stadion Wembley, Sabtu (30/5/2009) malam WIB.

Gawang Chelsea sudah bergetar ketika kickoff belum genap satu menit. Di detik ke-25 kiper Cech harus memungut bola dari jalanya setelah koyak oleh tembakan kaki kiri Saha.


The Blues menyamakan kedudukan melalui Didier Drogba di menit 21. Menyambut crossing Florent Malouda dari sayap kiri, striker Pantai Gading itu menceploskan bola dengan tandukannya.

Kemenangan anak-anak London barat ditentukan oleh Frank Lampard. Tendangan gelandang bernomor punggung 8 itu, di menit 71, tak mampu dihadang kiper Tim Howard dan gol itu mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Inilah kali kelima Chelsea memenangi turnamen tertua di dunia itu, setelah menjuarainya di tahun 1970, 1997, 2000, dan 2007.

Juga, inilah piala yang bisa disumbangkan pelatih Guus Hiddink, yang membesut John Terry dkk pada pertengahan Februari sebagai pengganti Luiz Felipe Scolari yang dipecat. Setelah ini pelatih top Belanda itu akan kembali bekerja penuh sebagai pelatih timnas Rusia.

Sementara bagi Everton, ini adalah kekalahan mereka yang kedelapan dari 13 final yang pernah dilakoninya di Piala FA. Dari jumlah itu mereka menjuarainya lima kali, dan yang terakhir dibuatnya 14 tahun silam (1995). (dtc/a2s)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates