google


Powered By Blogger

Final Divisi Utama Indonesia

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }

Persisam (1) - (0) Persema
Berkat gol semata wayang Aldo Barreto, tim Persisam Samarinda berhak menjuarai Divisi Utama Indonesia usai memukul tamunya, Persema Malang di Stadion Palaran, Jumat (29/5) di partai final. Hasil ini sekaligus membuat mereka berhak tampil di Indonesian Super League musim depan.

Meski terlihat unggul dalam komposisi pemain, namun sepertinya kemenangan tipis yang diraih oleh Persisam tidak mudah, mengingat ketidakhadiran Kurniawan Dwi Yulianto yang absen karena sedang melangsungkan pernikahan di Jakarta.



Menghadapi mantan rekan satu timnas Kurniawan, Bima Sakti, Persema sempat merepotkan kawalan lini pertahanan tuan rumah dengan serangan-serangan yang mengancam ke gawang yang dikawal oleh Sumardi.

Tekanan Persema kembali berlanjut melalui aksi Mbom Mbom Julien yang berhasil melewati kawalan bek tuan rumah, namun masih belum menemui hasil sempurna.

Memasuki menit ke-23 pelanggaran yang dilakukan oleh bek tuan rumah kepada Pepito, membuat wasit meniupkan peluit namun sayang eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan oleh Kasan masih menerpa mistar gawang.

10 menit kemudian justru pendukung tuan rumah bersorak-sorai, setelah Barreto menjebol gawang Persema yang dikawal oleh I Komang Putra hasil umpan jauh yang dilepaskan oleh rekannya, mengungguli tamunya hingga turun minum.

Melewati waktu jeda wasit Suharto membuat keputusan yang cukup kontroversi setelah Munhar dianggap melanggar penyerang Persisam Ilham Jaya Kusuma di kotak terlarang dan alhasil ia pun menunjuk titik putih.

Namun demikian faktor keberuntungan tidak berpihak kepada tuan rumah, setelah eksekusi yang diambil oleh pemain asingnya, Gustavo Ortiz berhasil digagalkan I Komang.

Lagi-lagi keputusan kontroversi diperlihatkan Suharto saat memasuki menit 74, Munhar didakwa telah menjatuhkan Ilham, dan kali ini eksekusi yang diambil oleh mantan punggawa Persebaya Uston Nawawi hanya membentur mistar gawang dan skor pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Persisam: Sumardi, Kasiadi, Patricio Jimenez, Marcelino, Rasmoyo, Syaiful, Uston Nawawi (Victor Simon, 77'), Akbar Rasyid, Jardel Samtana (Gustavo Hernan Ortiz, 48'), Aldo Barreto, Ilham J K (Gantar, 86').

Persema: I Komang Putra, Pierre Seme, Munhar, Aris Budi, Bima Sakti, Mbom Mbom Julien, Sutaji, Kasan Soleh, M Kamri, Harmoko (Jaenal Ichwan, 46'), Brima Pepito

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates