google


Powered By Blogger

Cara Tendangan Bebas Ronaldo Berisiko

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Teknik tendangan bebas milik Cristiano Ronaldo memang unik dan mematikan. Bahkan tidak sedikit menjadi gol penting bagi Manchester United. Namun teknik free kick milik CR7 itu dinilai mengandung risiko cedera bagi dirinya sendiri.



Menurut pelatih Manchester City, Mark Hughes, gaya tendangan bebas milik Ronaldo memang sangat unik dan special. Namun juga memiliki efek negatif bagi pemain internasional Portugal itu, khususnya pada bagian kaki Ronaldo.



“Cara menendang bola tendangan bebas yang dilakukan Ronaldo sangat berbeda dengan teknik pemain lainnya. Itu adalah kemampuan luar biasa. Tidak sekedar memberikan masalah besar bagi para penjaga gawang, tetapi juga bagi Ronaldo dimasa mendatang,” ungkap Hughes pada skysports.com.



Benar free kick milik top skor sementara Premier League itu memang memberikan masalah dan itu yang dialami oleh City kala bersua dengan MU dalam derby Manchester, yang berakhir 2-0. Gol pertama Setan Merah bermula dari tendangan bebas Ronaldo.



Efek yang dimaksud oleh Hugnes adalah dengan cara menendang seperti itu akan merusak bagian paha dan otot kaki Ronaldo. “Hal itu bisa menjadi masalah serius, sehingga dia harus memiliki banyak kekuatan dari kedua paha kaki dan juga otot disekitar pergelangan kaki,” jelas Hugnes lebih lanjut.



Memang saat ini belum ada efek samping dari cara tendangan milik Ronaldo itu. Bahkan sang pemain pun merasa enjoy dengan kemampuan yang dimilikinya. Yang jelas, untuk saat ini tendangan bebas milik Ronaldo sangat ampuh untuk membobol gawang lawan. (Jmy)



2 komentar:

Alfonso mengatakan...

:D memang benar mantap betul tendangan dari ronaldo.... tapi sekarang saat di MDRD seperti kehilangan kemampuannya...tidak saat ia ada di MU...
but thanks for article na kawan..

Susmahendra mengatakan...

To alonso: thnk utuk commentnya

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates