google


Powered By Blogger

Dua Gol CR7 Bawa MU Ke Roma

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }



Berita Bola: London - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol yang memberi Manchester United kemenangan 3-1 atas Arsenal. The Red Devils pun dapat tiket ke Roma untuk menjalani final Liga Champions keduanya secara beruntun.

Di Emirates Stadium, Rabu (6/5/2009) dinihari WIB, Arsenal berusaha mendominasi permainan sejak menit awal laga. Kesempatan pertama yang mereka miliki datang justru dari Rio Ferdinand saat sepakan Cesc Fabregas berbelok dua kali setelah sebelumnya membentur Nemanja Vidic. Beruntung buat MU arah bergulirnya bola masih ke luar gawang meski saat itu Edwin van der Sar sudah mati langkah.

Di menit tujuh publik Emirates Stadium bungkam saat Park Ji Sung membobol gawang Manuel Almunia. Diawali pergerakan Anderson di sisi kanan pertahanan Arsenal, umpan terobosan yang dia lepaskan pada Cristiano Ronaldo berhasil dikejar winger Portugal itu di kotak penalti.

Umpan yang dilepaskan CR7 sepertinya akan berhasil dihalau Kieran Gibbs yang berdiri di tengah kotak penalti, namun bek muda itu justru terpeleset yang membuat Park Ji Sung dengan leluasa menguasai bola dan melepaskan tembakan yang menjebol jala Manuel Almunia.

Tak sampai tiga menit, fans Arsenal tertunduk makin dalam setelah MU mencetak gol kedua yang kali ini dilesakkan Ronaldo. Mengambil tendangan bebas tendangan bebas jauh dari luar kotak penalti, sepakan kerasnya yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang sebenarnya mampu dibaca Almunia. Namun kiper Spanyol itu tak mampu membelokkan arah si kulit bundar yang menghujam keras ke arahnya.

Unggul agregat 3-0, MU sama sekali tak mengendurkan serangannya karena di menit 18 sebuah tendangan melengkung Wayne Rooney dari luar kotak penalti harus dengan susah payah diselamatkan Almunia dengan ujung jarinya.

Dari tendangan bebas sebagai lanjutan dari prosesi tersebut, tandukan Ronaldo cuma melayang tipis di sisi luar gawang The Gunners.

Nyaris tak ada peluang bersih yang dimiliki Arsenal untuk setidaknya mengancam Van Der Sar. Adebayor yang dipasang sendirian di lini depan Arsenal kembali dibuat tak berdaya saat harus menghadapi dua palang pintu "Setan Merah" Rio Ferdinand dan Vidic.

Di menit 32 MU kembali punya peluang saat kembali mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti. Dari jarak yang relatif sama dengan gol pertama, tendangan bebas Ronaldo mengarah tepat ke pelukan Almunia.

Beberapa menit berselang Adebayor akhirnya dapat umpan yang cukup baik di muka kotak penalti hasil kiriman Bacary Sagna di sisi kanan. Tapi karena sambil dijepit dua bek MU, tandukannya sama sekali tak mengarah ke gawang.

Arsenal berusaha menyengat di awal babak kedua dengan langsung menekan pertahanan MU. Namun minimnya jumlah pemain di wilayah pertahanan "Setan Merah" membuat tak satupun upaya tersebut membuahkan hasil, bahkan untuk sekedar shot on goal.

Saat upaya memperkecil ketinggalan tak kunjung membuahkan hasil, justru Almunia yang kembali dibuat kerepotan mengamankan gawangnya. Tendangan mendatar Ronaldo dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut bawah gawang ditepis dengan sangat baik oleh kiper yang sempat dikabarkan akan pindah kewarganegaraan tersebut.

Beberapa menit selanjutnya, Arsenal mampu mengurung pemain MU di setengah lapangan. Namun lewat sebuah serangan balik yang cepat, gol ketiga MU datang kembali dari Ronaldo.

Selain mencetak gol, Ronaldo juga ikut menjadi kreator terciptanya gol ini. Dia melepaskan umpan backheel pada Park di muka kotak penalti MU, gelandang Korea Selatan itu kemudian melakukan sprint hingga tengah lapangan dan melepaskan umpan pada Rooney yang menusuk dari sisi kiri. Bola yang disodorkan Rooney disambar dengan sempurna oleh Ronaldo.

Setelah sebuah serbuan Van Persi bisa diselamatkan dengan baik oleh Van Der Sar, gelandang serang Belanda itu akhirnya bisa mencetal gol di menit 75 dari titik putih. Wasit menghadiahi tuan rumah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Darren Fletcher terhadap Fabregas tepat di muka gawang. Selain memberi penalti, wasit juga megganjar gelandang Skotlandia itu dengan kartu merah.

Unggul jumlah pemain berusaha dimanfaatkan Arsenal untuk mencetak gol kedua dengan terus menggempur pertahanan MU. Namun bertumpuknya pemain tim tamu di muka gawang menghindarkan Arsenal dari mencetak gol keduanya.
Sebuah tendangan bebas jarak jauh Ronaldo yang melayang tipis di atas mistar gawang menjadi peluang terakhir yang tercipta dalam laga tersebut. Skor 3-1 bertahan hingga
wasit meniupkan peluit panjang tanda laga usai. (dtc/din/krs)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates