google


Powered By Blogger

Tundukkan Manchester United, Barca Juara Champion 2009

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }





Barcelona (2) - (0) Manchester United
Roma- Barcelona, itulah sang jawara musim ini. Barca adalah juara Liga Champion Eropa setelah dipertandingan Final menundukkan juara bertahan Manchester United. Pertandingan ini digelar Di Olimpico Stadium di Roma Italia pada 27 Mei 2009. Kedua tim datang ke Roma dengan menjunjung misi yang berbeda. Yaitu Barca ingin meraih treble winner setelah menjuarai La Liga dan Copa Del Rey. Sedangkan MU datang dengan misi menjuarai Liga Champion secara dua musim berturut-turut. Dan kedua tim datang dengan bermodalkan juara di liga domestik masing-masing. Di kota Roma sendiri telah dipenuhi sekitar 20 ribu pendukung The Reds Devils dan sekitar 10 ribu pendukung Catalan. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Massimu Bussacca. MU yang bermain tanpa pemain tengah Fletcher mencoba menggedor pertahanan El Barca dimenit-menit pertama. Hasilnya dimenit ketiga pendukung Barcelona dibuat berdebar dengan tendangan bebas

Ronaldo yang mengalir deras ke gawang Victor Valdes. Namun tendangan pemain terbaik dunia tersebut mampu dihentikan oleh Valdes. Selang beberapa menit, CR 7 kembali mendebar ancaman, kali ini sepakan dari jarak jauh masih menyamping disisi kanan gawang Barca. CR 7 kembali menunjukkan kemampuannya dengan melakukan tendangan setengah voli, namun masih belum menemui sasaran.
Petaka bagi MU datang dimenit ke 10, serangan balik yang cepat yang dilakukan Barcelona berujung pada Gol Samuel Eto’o yang mampu mengelabui John O’Shea dan Edwin Van Der Sar. 1-0 untuk Barcelona. Taktis setelah gol pertama ini, serangan berbalik diambil alih oleh Barca. Anak asuahan Pep Guardiolla ini menekan dengan gencar gawang Van Der Sar, namun sampai turun minum skor masih 1-0.
Di babak kedua, MU memasukkan Carlos Tevez yang menggantikan Anderson yang kurang maksimal, dan memasukkan Berbatov yang menggantikan Park Ji Sung, sedangkan Scholes masuk menggantikan Ryan Giggs, namun dengan memasukkan pemain baru, MU masih tidak dapat membuka pertahanan Barca yang di komandani Puyol. MU yang hanya mengandalkan Serangan Balik, kembali kebobolan di menit 70, memanfaatkan umpan Xavi Hernandes,

tandukan Messi membobol gawang Van Der Sar untuk kedua kalinya, MU tertinggal 2 gol. MU berkesempatan memperkecil kedudukan, andaikan sepakan Ronaldo tidak mengenai kaki Valdes. Sampai dibunyikannya peluit akhir pertandingan skor tetap 2-0 untuk Barcelona, dan mengantarkan Klub Asal Catalan itu menjuarai Liga Champion, dan berhak maju ke piala dunia antar klub. Dan membuat Barca memperoleh Treble Winners musim ini, setelah menjuarai La Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Dan Lionel Messi pun menjadi top skor sekaligus man of the match.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates