google


Powered By Blogger

Arsenal Kokohkan Tiket Liga Champion Di Tangan

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Portsmouth (0) vs Arsenal (3)




Arsenal sukses mengamankan jatah tiket terakhir Liga Champions musim depan. Menang 3-0 saat bertamu ke Fratton Park Sabtu malam (2/5/2009) WIB, membuat skuad asuhan Arsene Wenger tetap kokoh bertengger di peringkat empat klasemen Premier League.



Tiga gol tanpa balas ditorehkan pasukan The Gunners ke gawang Portsmouth. Kiper Pompey David James memulai petaka saat gawangnya terkoyak oleh tandukan Nicklas Bendtner di menit ke-13. Bomber muda asal Denmark ini membukukan gol keduanya melalui titik 12 pas empat menit menjelang turun minum.



Penalti diberikan wasit saat Sean Davis menjatuhkan Andrey Arshavin di kotak terlarang. Selanjutnya gol ketiga disumbangkan Carlos Vela di awal babak kedua yang sekaligus menutup pesta gol tim tamu.


Pertandingan berjalan cukup keras, tiga kartu kunig terpaksa dikeluarkan wasit selama 90 menit permainan. Tuan rumah pun harus kehilangan bek Noa Pamarot ketika wasit mengeluarkannya dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua atas pelanggarannya terhadap Arshavin.



Kemenangan Arsenal ini membuat jarak semakin jauh dengan peringkat lima klasemen Premier League yakni Aston Villa. Unggul 13 poin dari Villa memastikan The Gunners tak akan bergeser dari posisinya hingga musim berakhir.



Sementara Portsmouth harus berjuang sampai titik darah penghabisan agar bisa mempertahankan posisinya di tempat yang aman jika ingin berada di Premier League musim depan. Pompey tidak pernah menang dari The Big Four selama musim ini berlangsung. Tiga laga selanjutnya Portsmouth optimis bisa meraih kemenangan, yakni Blackburn, Sunderland, dan Wigan akan menjadi lawan mereka.



Kubu Arsenal kini memiliki modal yang cukup untuk menjamu Manchester United di leg 2 semifinal Liga Champions Selasa depan. Kabarnya sang arsitek Arsene Wenger akan merombak susunan pemainnya jauh berbeda dengan yang bermain di leg 1.



Pertandingan di Fratton Park tidak terlalu berat untuk Arsenal. Pertahanan Pompey yang terbilang longgar memudahkan pasukan muda the Gunners berhasil memanfaatkan celah kosong diantaranya.



Tim tuan rumah tidak bukan bermain tanpa usaha, justru di sepuluh menit pertama mereka cukup membuat barisan belakang Arsenal kewalahan. Namun sayang usaha Nadir Belhadj dan Peter Crouch belum membuahkan hasil.



Manajer Portsmouth Paul Hart memasukkan Kanu dan John Utaka di babak kedua. Hasilnya lumayan, beberapa peluang didapat tuan rumah melalui usaha pemain depannya yang menyusun serangan dengan baik.



Ternyata usaha yang ditampilkan Pompey belum terlalu maksimal. Setelah itu tim tamu mendominasi permainan hingga saat pertandingan usai skor 0-3 bertahan di papan skor Fratton Park Stadium.(Dka)



Susunan pemain



Portsmouth: James, Pamarot, Campbell, Distin, Hreidarsson (Kanu 46), Pennant (Utaka 46), Davis, Hughes, Mullins, Belhadj, Crouch.



Arsenal: Fabianski, Sagna, Song Billong, Djourou, Eboue, Walcott (Bischoff 64), Denilson, Ramsey (Randall 82), Arshavin, Bendtner (Merida 77), Vela.



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates