google


Powered By Blogger

Patahkan Kutukan, The Reds Devils Melenggang Ke Semi Final

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


MANCHESTER - Manchester United akhirnya mampu mengubur kenangan buruknya di Estadio do Dragao. United berhasil lolos ke semifinal setelah menundukkan tuan rumah FC Porto 1-0 pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, dinihari tadi.

Sejak dimulainya pertandingan, United yang tak ingin mengulang tragedi 2003/2004, langsung keluar menyerang untuk mencuri gol. Namun justru Porto yang membuka peluang lebih dulu melalui Hulk pada menit keempat. Sayang, tembakan bomber Brasil itu masih mampu diredam Edwin van der Sar.

United yang bermain efektif akhirnya berhasil mencuri gol, pada menit ke-6 melaui bintang andalannya Cristiano Ronaldo. Menerima umpan pendek dari Anderson di lini tengah, CR-7 menggiringnya sedikit ke depan untuk kemudian melepaskan tendangan canon ball yang bersarang di pojok gawang Helton. 1-0 United memimpin.

Tertinggal satu gol, Porto coba mengambil alih serangan dan memainkan tempo permainan. Namun nahas, klub jawara Portugal itu harus kehilangan salah satu pilarnya Lucho Gonzalez yang mengalami masalah pada kakinya akibat salah mendarat dan harus menerima perawatan disisi lapangan sebelum akhirnya digantikan Mariano Gonzalez pada menit ke-31.

Peluang bagus Porto baru tercipta pada menit ke-21 dan 25, melalui Bruno Alves dan Lisandro Lopes. Sayangnya, kedua pemain tersebut gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol karena tembakannya masih belum menemui sasaran.

Setan Merah hampir saja mengubah kedudukan menjadi 2-0 lewat Ryan Giggs pada menit ke-30. Namun, tendangan first time kaki kiri Giggs setelah menerima umpan lambung Wayne Rooney masih mampu diblok Helton. Di penghujung babak pertama, Nemanja Vidic dan Dimitar Berbatov juga memiliki peluang emas yang sayangnya gagal berbuah gol. Alhasil, paruh pertama ditutup dengan kemenangan tipis 1-0 untuk United.

Memasuki babak kedua, United langsung menebar ancaman melalui tendangan Berba dari dalam kotak penalti. Sayang, Helton tampil sigap dan cekatan mengamankan bola yang sebelumnya sempat terlepas dari tangkapannya.

Tak lama berselang, giliran Raul Meireles yang membuat jantung pendukung United berdegup kencang. Namun lagi-lagi, tendangan spekulasi Meireles dari jarak jauh masih tipis di sisi mistar gawang van der Sar. Pada menit ke-59 Porto mendapatkan hadiah tendangan bebas akibat benturan yang mengakibatkan wajah Patrice Evra berdarah.

Beruntung, tendangan bebas kaki kiri Hulk dari jarak cukup dekat masih tepat mengarah ke tengah gawang, sehingga van der Sar tak perlu bekerja keras untuk mengamankan bola. Penguasaan bola pada paruh kedua ini memang banyak dikuasai anak-anak Porto.

Ini terbukti lewat beberapa peluang yang diperoleh beberapa pemain seperti Alves, Hulk dan Ernesto Antonio Farias. Sayang, ketidaktenangan para pemain tersebut dalam memaksimalkan peluang membuat gawang van der Sar tetap perawan.

Di sisa 10 menit pertandingan, United yang terus dikurung memiliki peluang melalui Rooney, memanfaatkan serangan balik cepat. Namun, tendangan keras bomber timnas Inggris itu masih melambung di atas mistar gawang Helton.

Pada masa injury time, Ronaldo memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan timnya. Namun, sayang tendangan datar pemain terbaik dunia itu masih mampu ditepis Helton. Hingga pertandingan usai skor 1-0 untuk United tetap bertahan.

Dengan hasil ini, maka United berhasil memecah kenangan buruk di Estadio do Dragao dan melenggang ke semifinal menantang Arsenal yang pada waktu bersamaan sukses mencukur Villarreal 3-0.

Susunan Pemain:
FC Porto: Helton, B. Alves, C. Sapunaru/T. Costa, A. Cissokho, Rolando, Lucho Gonzalez/M. Gonzalez, R. Meireles, Cristian Rodriguez/E. Farias, Fernando, Lisandro Lopez, Hulk.

Manchester United: E. van der Sar, R. Ferdinand, N. Vidic, P. Evra, J. O'Shea, M. Carrick, R. Giggs, Anderson/P. Scholes, W. Rooney, Cristiano Ronaldo, D. Berbatov/Nani

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates