google


Powered By Blogger

Hujan Gol Terjadi Di Stamford Bridge

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Chelsea (4) vs Bolton Wanderers (3)



Tontonan menarik tersaji di Stamford Bridge, Sabtu (11/4/2009) WIB, ketika Chelsea menjamu Bolton Wanderers. Betapa tidak. Sepanjang 90 menit laga tercipta tujuh gol.



Namun, kemenangan akhirnya menjadi milik tuan rumah lewat skor 4-3. The Blues sempat ketar-ketir, pasalnya keunggulan empat gol sempat dikejar oleh anak-anak Bolton dengan tiga gol.

Awalnya, pertandingan berjalan cukup alot. Namun, sejak diawali gol Michael Ballack pada menit 40 memanfaatkan crossing Salomon Kalou merubah jalannya pertandingan. Gol gelandang internasional Jerman ini juga menandai turun minum.



Memasuki babak kedua, jalannya laga kian panas. Namun, dengan materi individu di atas rata-rata, The Blues mampu menunjukkan kapasitasnya. Alhasil, babak kedua berjalan tiga menit, Chelsea mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi cemerlang Didier Drogba.



Rupanya, The Blues belum puas dengan keunggulan dua gol. Frank Lampard turut mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti hasil dari handsball yang dilakukan Gretar Steinsson di daerah terlarang. Dan Drogba menciptakan gol keduanya sekaligus keempat bagi Chelsea pada menit ke-63, memanfaatkan kemelut di mulut gawang Jussi Jaaskelainen.



Unggul 4 gol membuat Guus Hiddink mengistirahatkan Drogba dan Lampard untuk menjaga kondisi mereka dalam menghadapi Liverpool di leg kedua perempat final Liga Champions. Nicolas Anelka dan Deco dipercaya untuk mengganti posisi yang ditinggalkan di menit ke-66.



Namun momen ini dimanfaatkan dengan baik oleh Bolton. Mereka tidak menyerah begitu saja dan malah berusaha mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih optimal.



Beberapa peluang terjadi melalui tendangan bebas dan sundulan Taylor, namun Peter Cech yang tampil menawan berhasil mementahkan bola keluar lapangan.



Akhirnya mereka berhasil memperkecil defisit gol dengan mendulang tiga gol fenomenal yang dilakukan dalam tempo delapan menit, masing-masing dari sepakan Andy O’brien, Chris Basham, dan Matthew Taylor.



Bolton sangat mendominasi di menit-menit akhir pertandingan. Namun pertahanan Chelsea masih terlalu kuat untuk ditaklukkan. Hasil akhir 4-3 bagi tuan rumah bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.



Susunan pemain



Chelsea: Cech, Ivanovic, Carvalho, Terry, Ashley Cole, Ballack, Mikel, Lampard (Deco 66), Kalou, Drogba (Anelka 66), Malouda. Subs Not Used: Hilario, Quaresma, Alex, Belletti, Mancienne.



Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Cahill, Shittu (Andrew O’Brien 46), Samuel, Muamba, McCann (Cohen 83), Gardner, Kevin Davies, Elmander (Basham 66), Taylor. Subs Not Used: Al Habsi, Hunt, Smolarek, Puygrenier.



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates