google


Powered By Blogger

MU KEMBALI KUASAI PUNCAK KLASEMEN

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Manchester United (2) vs Portsmouth (0)



Manchester United telah kembali ke trek-nya usai terlempar dari kancah Piala FA lantaran dibekuk Everton lewat drama adu penalti. Menjamu Portsmouth di Old Trafford, Kamis (23/4/2009) dinihari WIB, dalam lanjutan Premier League, The Red Devils menang mudah 2-0.



Raihan tiga poin tersebut membuat Setan Merah makin di atas angin untuk menjuarai Primer League musim ini. Hal itu disebabkan, pesaing utama mereka Liverpool harus puas ditahan imbang oleh tamunya Arsenal 4-4 sehari sebelumnya.

Kini, ‘Setan Merah’ kembali menguasai puncak klasemen sementara Premier League dengan torehan 74 poin. Unggul tiga angka dengan satu laga sisa atas pesaing terdekatnya The Reds.



‘Setan Merah’ langsung menggebrak pertahanan Pompey sejak awal laga. Hasilnya pertandingan baru berjalan sembilan menit, Wayne Rooney berhasil mencetak gol pertama memanfaatkan umpan dari Ryan Giggs.



Unggul, ‘Setan Merah’ makin menggila untuk menambah pembendaharaan golnya. Namun kesempatan yang diperoleh gagal dimanfaatkan menjadi gol dan hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk The Red Devils tetap tidak berubah.



Memasuki babak kedua, Porsmouth berhasil keluar dari tekanan dengan menciptakan peluang pertama. Namum tendangan Nadir Belhadj berhasil dimentahkan oleh pemain pengganti John O’Shea.



Setelah peluang tersebut, anak asuh Paul Hart makin bernafsu untuk mencetak gol ke gawang Setan Merah. Sayangnya, beberapa peluang yang didapat setelahnya selalu mentah di tangan kiper Edwin van der Sar.



Dan sebelum pertandingan berakhir, ‘Setan Merah’ justru berhasil menambah gol melalui gelandang Michael Carrick. Mendapat umpan matang dari Paul Scholes, Carrick melepaskan tendangan keras yang bersarang di sudut gawang David James.



Gol Carrick pun sekaligus mematahkan semangat Pompey untuk mengejar ketertinggalan. Skor 2-0 untuk MU pun menjadi hasil akhir.



Pada pertandingan tersebut salah satu pemain senior Paul Scholes merayakan penampilannya yang ke 600 bersama Setan Merah. Paul Scholes merupakan pemain jebolan United yang menjadi generasi emas pertama ditangan Sir Alex Ferguson bersama David Beckham dan Ryan Giggs. (Msh)



Susunan pemain:



Man Utd: Van der Sar, Neville (O’Shea 13), Vidic, Evans, Evra, Fletcher, Scholes, Anderson (Carrick 76), Giggs, Ronaldo, Rooney, O’Shea (Rafael Da Silva 52).



Portsmouth: James, Johnson, Campbell, Distin, Hreidarsson, Davis, Mullins, Hughes, Belhadj, Nugent (Pennant 46), Crouch.



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates