google


Powered By Blogger

Liverpool Di Tahan Andrei Arshavin

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Liverpool (4) vs Arsenal (4)

Skor imbang 4-4 menjadi hasil akhir laga Liverpool versus Arsenal di Anfield, Rabu (22/4/2009) dinihari WIB. Uniknya, empat gol yang dibuat oleh tim tamu hanya berasal dari seorang Andrei Arshavin.



Hasil ini mengingatkan kita pada kejadian leg kedua perempat finalLiga Champions di Stamford Bridge, ketika The Reds bermain imbang 4-4 atas The Blues. Dalam laga ini, The Reds menyuguhkan semangat tempur yang tinggi demi mengejar ketinggalan hingga menit-menit akhir.



Hingga akhirnya Yossi Benayoun mencetak gol penyama 4-4 di menit ke-3 masa injury time. Kemenangan, untuk sementara mengantarkan The Reds ke puncak klasemen sementara Premier League, dengan nilai sama yang ditorehkan Manchester United 71 poin.



Arshavin menunjukkan penampilan luar biasa dengan membuka pesta gol di Anfield pada menit ke-36 melalui serangan balik yang sangat cepat. Skor 1-0 bagi The Gunners bertahan hingga turun minum.



Di babak kedua The Reds mulai panas dan mencoba bangkit sedini mungkin. Usaha The Reds tak sia-sia ketika tandukan Fernando Torres dan Yossi Benayoun di menit-menit awal membuat Liverpool berbalik unggul 2-1.



Sebelas menit kemudian Arshavin menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah memanfaatkan umpan silang sang kapten Cesc Fabregas. Arshavin mencetak gol keduanya dengan tendangan deras kaki kanan setelah merebut bola dari kaki Arbeloa.



Dan hanya butuh tiga menit bagi Arshavin untuk membuat Arsenal kembali unggul. Kali ini ia berhasil memperdayai kiper Pepe Reina setelah lolos dari kawalan Alvaro Arbeloa.



Bomber asal Spanyol Fernando Torres membayar kontan gol Arshavin dua menit kemudian. Tepatnya pada menit ke-72 Torres melesatkan bola ke gawang Lukasz Fabianski untuk kedua kalinya. Pertandingan semakin seru dan perpanjangan waktu lima menit diberikan bagi kedua tim untuk menyelesaikan pertandingan.



Pada masa injury time publik Anfiled dikejutkan oleh gol ke-empat Arshavin yang melakukan penetrasi dan memasukkan si sulit bundar ke gawang Reina.



Namun aksi tak kenal menyerah anak-anak Anfield memang patut diacungi jempol. Di sisa tiga menit terakhir Yossi Benayoun berhasil menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Memanfaatkan bola liar kemelut di depan gawang Fabianski, Benayoun menciptakan gol penyelamat bagi tuan rumah.



Torehan empat gol bagi Arsenal tidak merubah posisinya di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 62 poin. Adapun The Reds naik ke puncak klasemen sementara Premier League menggeser Manchester United melalui selisih gol.



Susunan pemain



Liverpool: Reina, Arbeloa, Carragher, Agger, Aurelio, Alonso, Mascherano, Benayoun, Kuyt (El Zhar 86), Riera (Babel 74), Torres.



Arsenal: Fabianski, Sagna, Toure, Silvestre, Gibbs, Arshavin, Song, Fabregas, Denilson (Walcott 65), Nasri, Bendtner (Diaby 90).

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates