google


Powered By Blogger

Lima Gol MU Kandaskan Mimpi Liverpool

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }





Berita Bola: Manchester - Manchester United akhirnya kembali menduduki puncak klasemen Premier League usai menang 5-2 atas Tottenham Hotspur. Bagi Liverpool ini bukanlah kabar yang bagus.

Beberapa jam sebelum pertandingan antara MU dan Spurs di Old Trafford, Liverpool sukses menundukkan Hull City 3-1 di KC Stadium. Hasil tersebut membuat The Reds berhak memuncaki klasemen sementara sambil menunggu hasil pertandingan The Red Devils.


Hingga pertandingan babak pertama di Old Trafford, Liverpool masih memegang urutan pertama. Namun MU mengamuk di babak kedua dengan melesakkan lima buah gol. Alhasil pucuk klasemen pun berhasil direbut lagi.

MU saat ini memimpin dengan poin 77 dan sisa satu pertandingan di tangan. Sementara Liverpool membuntuti dari posisi dua dengan poin 74.

Jalannya pertandingan

Pada menit 20, Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti. Sepakan keras itu memang mengarah tepat ke gawang, tetapi Gomes dengan sigap berhasil menepisnya.

Gawang 'Setan Merah' akhirnya harus kebobolan terlebih dulu pada menit ke-29. Adalah Darren Bent yang menjadi pendulang golnya.

Pada menit 29, berawal dari sebuah umpan silang dari sisi kiri pertahanan MU, bola gagal ditanduk dengan sempurna oleh Bent. Namun beruntung baginya, bola tepat jatuh di kakinya. Dengan sekali sepakan penyerang asal Inggris itu pun langsung membobol gawang Edwin Van der Sar.

Gawang MU kembali bobol pada menit 32. Umpan crossing Aaron Lennon dari sisi kanan langsung diterima oleh Modric yang bebas tanpa kawalan di dalam kotak p enalti. Gelandang asal Kroasia ini kemudian melepaskan tendangan kaki kanan tanpa bisa dihalau oleh Van der Sar. Skor berubah 2-0.

Kedudukan tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Ketika babak kedua memasuki menit 56, MU mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Michael Carrick dijatuhkan oleh Gomes di kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti tak menyia-nyiakan kesempatan dan membuat MU memperkecul kedudukan menjadi 1-2.

Sepuluh menit berselang, giliran Wayne Rooney yang mebobol jala Gomes. Gol ini tercipta lewat kerjasama apik antara Dimitar Berbatov dan Carlos Tevez. Bola kemudian diberikan kepada Rooney yang langsung melepaskan tembakan kaki kanan terarah.

MU akhirnya balik memimpin pada menit 68, kembali lewat Ronaldo. Winger asal Portugal ini mencetak gol usai memanfaatkan umpan lambung Rooney. Melalui sebuah diving header ia pun membuat gol keduanya dalam laga ini.

Rooney kembali berhasil mencetak gol di menit 70. Kali ini giliran Ronaldo yang mengirim umpan dan Rooney yang berdiri di sisi kanan pertahanan Spurs langsung melepaskan sepakan kaki kanan. Bola sempat dihalau Jonathan Woodgate di garis gawang, namun hakim garis menyatakan bola telah masuk ke dalam gawang.

Empat gol belum cukup untuk pasukan Sir Alex Ferguson. Dimitar Berbatov akhirnya melengkapi pesta gol MU pada menit 79.

Gol Berba tercipta setelah umpan Wayne Rooney disambutnya dengan sebuah sundulan. Bola sempat ditangkis oleh Gomes, namun kembali jatuh di kaki penyerang asal Bulgaria itu. Dengan sebuah sontekan, ia pun sukses mencetak gol kelima MU.

Hingga akhir laga tak ada lagi gol tercipta dan MU pun menang dengan skor 5-2.

Susunan pemain:

Manchester United: Edwin van der Sar, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Rafael da Silva (John O'Shea 70), Darren Fletcher (Paul Scholes 62), Michael Carrick, Nani (Carlos Tevez 45), Cristiano Ronaldo, Dimitar Berbatov, Wayne Rooney.

Tottenham Hotspur: Heurelho Gomes, Ledley King, Jonathan Woodgate, Benoit Assou-Ekotto, Vedran Corluka, Wilson Palacios, Jermaine Jenas, Luka Modric (Gareth Bale 87), Aaron Lennon, Darren Bent, Robbie Keane (Tom Huddlestone 87).

(dtc/roz/arp)
Se

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates