google


Powered By Blogger

Federico Macheda, Sang Idola Baru Old Trafford

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Lupakan dulu nama Wayne Rooney atau Dimitar Barbatov. Publik Old Trafford kini mempunyai idola baru, Federico “Kiko” Macheda. Gol pemain yang baru berusia 17 tahun itu pada menit 90, memastikan kemenangan Manchester United atas Aston Villa, 3-2, menjadi buah bibir di kota Manchester.



Penampilan gemilang Macheda mendapat banyak pujian dari banyak pihak. Pujian atas debut pemain berkewarganegaraan Italia itu datang dari pemain senior MU, Gary Neville. “Saya hanya bisa berterima kasih pada dia. Kualitas yang dia berikan hingga akhir pertandingan sungguh tidak dapat dipercaya” ungkap bek kanan MU itu pada Sky Sports News.

“Sebelum hari ini kita tidak mengetahui banyak tentang dia, tapi dia adalah seorang penyerang hebat dan anda akan selalu membutuhkan bola untuk memberikan kepada dia didalam kotak penalti”, tambah Neville.



Sebagai pemain muda di skuad The Red Devils, nama Macheda memang jarang muncul. Kalah dibandingkan dengan nama –nama seperti, bek Rafael da Silva, gelandang Rodrigo Possebon atau kiper Ben Amos. Namun di level junior, pemain yang mengawali karirnya bersama klub Lazio itu dikenal sebagai striker mematikan di dalam kotak penalti lawan.



Buktinya, pemain yang bergabung dengan MU sejak September 2007 itu, langsung menjadi topskor U-18 The Red Devils pada musim 2008, dengan torehan 12 gol dalam 21 penampilannya. Sebuah debut yang bagus bagi seorang pemain Italia di tanah Inggris, mengingat perbedaan kultur permainan dua negara.



Debutnya bersama tim senior MU, Minggu (5/4), tidak akan dilupakan oleh pemain kelahiran 22 August 1991 itu.. “Saya pikir ini adalah hari yang saya impikan. Apa yang saya impikan? mengawali debut dan mencetak gol seperti itu. Saya sungguh menikmatinya”, tutur Macheda.



Ketika posisi MU tertinggal 1-2 atas Villa, Sir Alex Ferguson memutuskan mengganti Nani dengan Macheda. Pelatih asal Skotlandia itu tidak ingin memberikan beban berlebih kepada Macheda dalam debutnya di Premier League.



“Bermain santai seperti yang kamu tahu, hanya bermain” ungkap Fergie kepada Macheda. Hasilnya, pemain bernomor punggung 41 itu tampil lepas dan membayar penuh kepercayaan sang pelatih.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates