google


Powered By Blogger

UEFA CHAMPION LEAGUE : ARSENAL VS AS ROMA

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Penalti Van Persie Muluskan Jalan Arsenal

London - Hasil maksimal dipetik Arsenal dalam leg I babak 16 besar Liga Champions dengan menundukkan AS Roma di Emirates, 1-0. Gol semata wayang dibuat Robin Van Persie.

Bermain di kandang sendiri, Rabu (25/2/2009) dinihari WIB, Arsenal banyak mencatatkan peluang di depan gawang lawan. Namun, hanya satu gol yang akhirnya tercipta, itu pun dari titik putih.

Satu-satunya gol dalam partai ini lahir di babak pertama, usai Van Persie dijatuhkan di kotak terlarang. Sepakannya dari titik putih menceplos ke gawang Roma, sekaligus menjadi yang terakhir dalam pertandingan.

Hasil ini niscaya tak diterima Roma dengan buruk-buruk amat, mengingat mereka tak perlu mengejar selisih gol yang jauh kala memainkan leg kedua di Olimpico, Roma, 11 Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung punya peluang bagus di menit keenam. Samir Nasri memberikan umpan tarik buat Nicklas Bendtner meski bola bergulir tanpa dia bisa mencecar gawang lawan.

Tiga menit berselang, umpan silang jitu Gael Clichy mengarah ke Nasri. Dia meneruskannya dengan tandukan, yang masih melebar dari sasaran.

Giliran Roma membahayakan gawang tuan rumah di menit 17. Marco Motta melepaskan sepakan keras jarak jauh yang tipis melayang dari mistar gawang Arsenal.

Arsenal unggul lewat penalti Robin van Persie di menit 37, usai Philippe Mexes melanggarnya di kotak terlarang. Van Persie mengirim bola ke kanan, sedangkan kiper Doni bereaksi ke arah sebaliknya. Publik Emirates pun bersorak.

Bendtner buang-buang peluang di menit 53. Emanuel Eboue mengirim bola ke Van Persie yang lantas meneruskan ke Bendtner. Tapi bola yang disepaknya masih melambung jauh. Semenit kemudian, Bendtner ganti menyodorkan bola ke Nasri yang juga belum membuahkan hasil.

Dua menit kemudian, peluang Arsenal lagi-lagi gagal jadi gol. Abou Diaby melepaskan tembakan yang susah payah ditinju Doni.

Pada menit 66, giliran Eboue bikin peluang. Simone Loria luput mengamankan bola dan Eboue pun punya peluang emas bikin gol. Namun, sepakannya melebar. Empat menit jelang bubaran, sepakan Nasri membentur pemain lain dan juga melebar.

Roma menekan di menit-menit akhir masa injury time, tapi gol tak kunjung lahir. Skor akhir, 1-0 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain:

Arsenal: Manuel Almunia; William Gallas, Kolo Toure, Gael Clichy, Bacary Sagna, Abou Diaby (Alexandre Song '62), Denilson, Samir Nasri, Emmanuel Eboue (Aaron Ramsey '82), Robin Van Persie, Nicklas Bendtner (Carlos Vela '67).

AS Roma: Doni; Philippe Mexes, Simone Loria (Souleymane Diamoutene '71), Daniele De Rossi, John Arne Riise, Marco Motta, Simone Perrotta, Matteo Brighi (David Pizarro '57), Rodrigo Taddei, Francesco Totti, Julio Baptista (Mirko Vucinic '82).

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates