google


Powered By Blogger

The Blues Geser The Reds

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Chelsea (2) vs Wigan Athletic (1)



Frank Lampard hidupkan peluang Chelsea dalam perburuan gelar Premier League. Ya, lewat gol telatnya, The Blues sukses memukul tamunya Wigan Athletic 2-1 di Stamford Bridge, Sabtu (28/2/2009) WIB.



Raihan tiga angka ini mengantarkan skuad besutan Guus Hiddink tersebut merebut posisi dua klasemen sementara Premier League dari tangan Liverpool. The Blues dan Chelsea memang mengoleksi poin sama yakni 55, namun Chelsea unggul selisih gol.



Sementara Wigan, yang bermain imbang tanpa gol di tiga partai sebelumnya, tertahan di posisi tujuh dengan nilai 35.

Laga sebenarnya berjalan cukup pelan di awal laga. Bahkan, kubu tuan rumah baru mendapat peluang matang di menit 18. Sayang, sepakan keras dari Nicolas Anelka masih dapat dengan mudah dimentahkan kiper Wigan Chris Kirkland.



Semenit berselang, The Latics langsung bereaksi. Namun, upaya dari Paul Scharner masih melebar dari gawang Petr Cech. Tiga menit berselang, The Latics nyaris membuka keunggulan andai saja tendangan bebas dari Titus Bramble tak dihalau John Terry.



Usai mempertahankan gawangnya dari kebobolan, Terry justru lantas mengoyak gawang lawan di menit 25. Crossing dari Frank Lampard coba dibuang Bramble dengan kepalanya, tapi bola justru singgah ke Terry dan diteruskan dengan tendangan first time kaki kiri. Gol. 1-0 untuk The Blues.



Unggul, The Blues kian garang dalam menggelar serangan. Nicolas Anelka nyaris menggandakan keunggulan andai saja tandukannya memanfaatkan tendangan sudut Frank Lampard tak menyamping tipis dari bidang sasaran. Upaya dari Lampard dan Didier Drogba beberapa menit kemudian juga mentah.



Memasuki babak kedua, The Blues sedikitpun tak mengendurkan tensi serangan. Didier Drogba nyaris mendulang gol di 10 menit pertama jika saja tembakannya yang menerobos kiper Kirkland dan mengarah ke gawang tak digagalkan Brambel yang datang sambil menjatuhkan diri tepat garis gawang.



Terus tertekan, Wigan justru mampu menyamakan kedudukan di menit 82 lewat aksi Oliver Kapo. Umpan Maynor Figueroa dari sisi kiri disambut Kapo di tiang dekat, bola yang diarahkannya ke gawang sempat menyentuh tangan Cech namun itu tak mampu membelokkan arah bola. Skor 1-1.



Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, namun Lampard mampu membuat publik Stamford Bridge bersorak setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-90. Usai menerima umpan Michael Ballack, Lampard kemudian melepaskan sundulan yang mengoyak gawang Kirkland.



Skor 2-1 untuk keunggulan The Blues pun menjadi hasil akhir.



Susunan pemain:



Chelsea: Cech; Cole, Terry, Alex, Mancienne (Quaresma 82’), Mikel, Ballack, Lampard, Kalou (Belletti 75’), Anelka, Drogba



Wigan: Kirkland; Melchiot, Bramble, Boyce, Figueroa, Brown, Cattermole (Rodallega 70’), Scharner, N’Zogbia, Kapo, Zaki.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates