google


Powered By Blogger

Tiga Pemain Hancurkan Sporting

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Berita Bola: Lisbon - Aksi Luca Toni, Miroslav Klose dan Franck Ribery membawa Bayern Munich menghantam Sporting Lisbon. Ketiganya menegaskan lagi posisi mereka sebagai nyawa FC Hollywood.

Dua gol dari Toni dan Ribery serta satu dari Klose sukses menenggelamkan Sporting dengan skor 5-0 di kandang mereka sendiri, Stadion Jose Alvalade, Kamis (26/2/2009) dinihari WIB, dalam babak 16 Besar Liga Champions.

Hasil ini seperti membuktikan kebenaran ucapan pelatih Munich Juergen Klinsmann sebelum pertandingan yang menyebut bahwa kehadiran kembali Toni akan menolong timnya.

Tanpa Toni, Munich memetik sejumlah hasil negatif. Penyerang Italia itu cedera ketika Munich tengah bertarung melawan Hertha Berlin dan akibatnya Munich pun kalah. Melawan FC Koln, The Bavarians yang masih tanpa Toni kembali tersungkur.

Dengan gol dobelnya, Toni mengerek koleksi golnya ke angka tiga. Sebelumnya, penyerang Italia itu baru menceploskan satu gol untuk Munich ke gawang Steaua Bukarest di fase grup.

Kehadiran Toni juga menjadi bantuan bagi tandemnya di lini depan, Klose. Satu gol Klose ke gawang Sporting membuatnya menjadi top skorer sementara Liga Champions dengan enam gol, sama dengan jumlah gol milik striker FC Porto, Lisandro Lopez.

Selain Toni dan Klose yang berduet di depan, peran Ribery yang berdiri di belakang mereka juga tak kalah penting. Dua gol dan satu assist ke gawang Sporting jadi buktinya. Ini adalah gol nomor tiga dan assist nomor tujuh playmaker Prancis itu di Liga Champions.

Setali tiga uang, di Bundesliga pun tiga pemain itulah yang perannya paling terlihat bagi Munich. Toni dan Klose sama-sama sudah memborong sembilan gol, sementara Ribery menceploskan enam.

Di klub sebesar Munich, lazimnya tak ada pemain yang bisa dipastikan akan selalu terpilih sebagai pemain utama karena pelapis mereka biasanya tak kalah berkualitas. Tetapi pengecualian bisa diberikan kepada tiga pemain ini karena mereka adalah nyawa tim.
(dtc/arp/a2s)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates