google


Powered By Blogger

Dibilang Lemot, Berbatov Cuek

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }

Striker Manchester United Dimitar Berbatov tidak peduli dengan tanggapan orang-orang mengenai gayanya yang santai di lapangan. Ia tidak mau mengubah hal itu karena itulah karakternya.

Di lapangan, striker Bulgaria itu memang kelihatan malas berlari. Gerakannya pun seolah tidak lincah. Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Bulgaria, Yordan Lechkov, bahkan pernah menyebutnya tidak berlari sejauh rekan-rekannya yang lain di timnas.

Meski demikian, statistik menunjukkan bahwa Berbatov bukan seperti anggapan kritisi. Sampai kini mantan striker Tottenham Hotspur itu sudah mencetak sebelas gol. Ia juga menduduki posisi teratas dalam daftar pemberi assist di "Setan Merah".


"Sebagian orang mungkin menyukaiku, yang lain mungkin tidak," kata Berbatov kepada Manchester Evening News. "Namun, sepanjang hidupku, aku memiliki harapan tinggi untuk diriku. Jadi, aku akan mencoba untuk meyakinkan orang-orang yang tidak percaya."

"Aku seorang perfeksionis dan aku memasang standar tinggi. Apa pun yang kulakukan, aku ingin hal itu menjadi sempurna," tambahnya.

Semua keyakinan Berba itu muncul karena ia memiliki bakat yang akan membuatnya tampil baik di lapangan. Dengan modal ini, striker 29 tahun itu menegaskan, ia tidak pernah panik membawa bola dan tetap tenang menghadapi kawalan lawan.

"Aku orang nyantai. Aku bermain dengan cara seperti itu dan aku tidak akan mengubah gayaku. Aku melihat banyak pertandingan dan melihat pemain-pemain yang panik, mereka grogi," tambahnya seraya mengatakan bahwa peran pelatih Sir Alex Ferguson sangat penting.

"Aku bisa tenang karena kadang-kadang aku tahu apa yang perlu kulakukan sebelum bola datang kepadaku. Pelatih bilang padaku agar tidak mengubah apa-apa, dia memberiku kebebasan untuk memperlihatkan kemampuanku," lanjutnya.

Dengan kata lain, Ferguson ingin setiap pemainnya memiliki karakter berbeda-beda dan itu akan menjadikan MU sebagai tim dengan kualitas bervariasi.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates