google


Powered By Blogger

16 Besar Liga Champions: Munich Melaju, Inggris vs Itali Panas

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Berita Bola: Jakarta - Selepas leg pertama babak 16 besar Liga Champions, baru Bayern Munich yang "lolos" ke babak selanjutnya. Sementara persaingan Inggris vs Italia kian sengit meski usai leg pertama Premiership mengungguli Seri A.

Selain kemenangan tipis Liverpool di kandang Real Madrid dan pesta gol bayern Munich saat melawat ke Sporting Lisbon, leg pertama babak 16 besar Liga Champions tak menghasilkan kejutan berarti. Skor tipis dan hasil imbang dalam beberapa laga big match sesuai dengan yang banyak diprediksikan sebelumnya.



Perjuangan jelas belum berakhir karena masih ada leg kedua yang bakal digelar dua pekan dari sekarang. Dan dalam waktu dua pekan tersebut, seluruh 16 klub (kecuali Lisbon) punya kesempatan untuk meraih hasil terbaik dan melangkah ke babak delapan besar.

Bukan bermaksud mengecilkan Lisbon jika menyebut wakil Portugal itu sudah tak punya peluang. Tapi setelah kalah dengan skor telak 0-5 atas Muncih di kandang sendiri, butuh lebih dari keajaiban buat Joao Moutinho cs untuk bisa membalas kekalahan tersebut dengan skor yang lebih besar saat melawat ke Allianz Arena.

Seperti telah ramai dibahas sebelumnya, satu hal yang sangat menarik di babak 16 besar musim ini adalah perseteruan antara Italia dan Inggris. Tiga klub dari masing-masing negara tersebut saling berhadapan: Manchester United kontra Inter Milan, Arsenal versus AS Roma dan Chelsea menantang Juventus.

Dan selepas leg pertama, Premiership bisa dibilang unggul. The Red Devils diluar dugaan tampil dominan atas Nerazzurri di Giuseppe Meazza dalam laga yang berkesudahan tanpa gol itu, sementara gol tunggal Robin van Persie mengantar The Gunners menang 1-0 atas Giallorossi. Dinihari tadi Didier Droga mempertegas keunggulan tersebut dengan sebiji golnya yang membawa The Blues menang 1-0 saat menjamu Bianconeri.

Tapi Italia sama sekali belum kalah dengan rentetan hasil buruk yang didapat wakil-wakilnya. Di leg kedua Juventus dan Roma bertindak sebagai tuan rumah, dengan "cuma" kalah 0-1 keduanya masih punya peluang besar lolos. Perjuangan pasukan Jose Mourinho bisa dibilang paling berat karena mereka harus mendatangi Old Trafford setelah cuma bermain tanpa gol di kandang sendiri.

Juga harus melakoni pertarungan ekstra sengit adalah Real Madrid. Los Merengues yang belakangan begitu hebat di La Liga Primera dipaksa menyerah oleh Liverpool di Santiago Bernabeu dengan skor tipis 0-1. Kini Raul Gonzales harus berupaya memetik kemenangan dalam laga di stadion angker, Anfield.

Nasib lebih baik didapat kompatriot Madrid, Barcelona. Meski Pep Guardiola masih belum puas atas hasil yang didapat anak didiknya, namun gol Thierry Henry untuk membalas tendangan bebas luar biasa Juninho Pernambucano, yang menjadikan skor imbang 1-1, sudah cukup karena dua pekan lagi mereka akan bertanding di Nou Camp.

Sengitnya saling bunuh untuk mendapat tiket ke babak 16 besar juga bakal tersaji di Estadio do Dragao, Porto yang di laga pertama mampu mengimbangi Atletico Madrid tentunya tak mau membuang percuma hasil 2-2 yang sudah mereka dapat. Sementara sambil mengusung tinggi panji-panji Yunani, Panathinaikos juga akan mencari cara untuk menundukkan Villarreal di kandang sendiri setelah menahan imbang Kapal Selam Kuning di El Madrigal dinihari tadi

Hasil leg pertama babak 16 besar Liga Champions
Inter Milan vs Mancehster United 0-0
Arsenal vs Roma 1-0
Chelsea vs Juventus 1-0
Villarreal vs Panathinaikos 1-1
Sporting Lisbon vs Bayern Munich 0-5
Atletico Madrid vs Porto 2-2
Lyon vs Barcelona 1-1
Real Madrid vs Liverpool 0-1 (dtc/din/a2s

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates