google


Powered By Blogger

Giggs Selamatkan Setan Merah

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


West Ham United (0) vs Manchester United (1)



Usia tak jadi soal bagi seorang maestro lapangan hijau untuk unjuk gigi. Buktinya, kendati sudah mulai memasuki usia senja, Ryan Giggs masih saja menebar pesona dengan menjadi pahlawan bagi Manchester United.



Lewat gol semata wayang winger asal Wales tersebut, The Reds Devils mampu mengubur West Ham United dikandangnya sendiri Upton Park, Senin (9/2/2009) dinihari WIB. Tak pelak, kemenangan tipis 1-0 ini kembali mengantarkan “Setan Merah” menghuni pucuk klasemen sementara Premier league.


Skuad besutan Sir Alex Ferguson itu duduk disinggasana Premier League dengan mengemas 56 poin hasil dari 24 laga. Di sisi lain, kekalahan tetap menempatkan The Hammers di urutan kedelapan dengan koleksi 33 poin.



Laga langsung memanas sejak awal. Memasuki menit 11, Edwin Van der Sar harus jatuh bangun mempertahankan rekor cleansheet-nya dengan mematahkan tembakan keras Lukas Neill.



Semenit kemudian, Van Der Sar seraya ingin membuktikan kemampuannya. Diawali sebuah serangan balik cepat, Carltone Cole sempat melepas tendangan keras, namun upaya itu kembali mentah di tangan kiper asal Belanda tersebut yang tampil memukau.



Memasuki menit 20, suporter The Hammers dikejutkan dengan sebuah gol bagi kubu MU. Paul Scholes melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan tampak diteruskan Dimitar Berbatov. Untung bagi The Hammers, wasit Phil Dowd tidak mengesahkan gol karena Berbatov sudah terjebak offside saat Scholes melepaskan tembakan.



Upaya yang dibangun Scholes kembali mentah di menit 30. Tendangan keras gelandang gaek Inggris ini diteruskan dengan sontekan oleh Cristiano Ronaldo. Sayang, Robert Green masih mampu membaca tendangan Pemain Terbaik 2008 ini.



Laga yang ditonton langsung oleh 34.985 pemirsa itu kian panas di babak kedua. Tiga menit berjalan, Van Der Sar kembali menjadi penyelamat MU usai dengan brilian mematahkan sepakan keras Neill.



Dan menginjak menit 62, gol yang ditunggu-tunggu suporter MU pun akhirnya datang juga. Sukses melewati dua pemain bertahan West Ham, Giggs melepas tendangan keras menyusur tanah dari sisi kiri untuk mengoyak gawang Robert Green.



The Hammers pun langsung bereaksi. Lima menit berselang, Carton Cole nyaris mencetak gol penyama andai saja tembakannya tidak menyamping tipis dari bidang sasaran.



Empat menit jelang bubar, Carlos Tevez hampir saja menambah keunggulan bagi MU andai saja sepakannya tidak diamankan mistar gawang The Hammers. Dan di sisa waktu, baik gol penyama maupun gol kedua urung tercipta. Skor 1-0 untuk MU pun menjadi hasil akhir.



Susunan Pemain:



West Ham: Green, Neill, Collins, Upson, Ilunga, Behrami (Tristan 87), Parker, Noble (Nsereko 77), Collison, Cole, Di Michele.



Man Utd: Van der Sar, Rafael Da Silva, Ferdinand, Vidic, O’Shea, Ronaldo, Scholes, Carrick, Giggs, Tevez (Park 87), Berbatov.



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates