google


Powered By Blogger

Partai Tandang Liverpool Dapatkan Poin Penuh

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Kamis, 26 Pebruari 2009
Berita Bola: Madrid - Liverpool membawa pulang kemenangan saat bertandang ke Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Lebih banyak ditekan, The Reds unggul 1-0 lewat gol Yossi Benayoun.

Gol tunggal dalam laga di Santiago Bernabeu, Kamis (26/2/2009) dinihari WIB itu lahir saat laga tersisa delapan menit. Hasil akhir pertandingan yang 1-0 tidak menggambarkan jalannya laga di mana Los Merengues justru lebih dominan dan memiliki lebih banyak peluang.

Kemenangan ini jelas jadi modal sangat berharga buat Liverpool untuk meraih tiket ke babak delapan besar. Dengan leg kedua akan dihelat di Anfield, anak asuh Rafael Benitez cuma butuh hasil imbang untuk bisa melanjutkan kiprahnya di kejuaraan antar klub paling bergengsi itu.

Buat Real Madrid, kekalahan ini membuat Madrid mengulang hasil yang mereka raih di empat musim terakhir Liga Champions, di mana mereka selalu tersingkir di babak 16 besar.

Jalannya pertandingan

Dimotori Arjen Robben, Real Madrid lebih dominan di awal laga. Winger Belanda itu juga mengkreasikan sebuah peluang di menit tiga saat umpan terobosannya menemui Raul Gonzales di kotak penalti, tapi gol tak tercipta karena sepakan sang kapten terlalu lemah hingga bisa diantisipasi Pepe Reina.

Di menit 20 Liverpool mendapat peluang pertamanya saat Torres terlepas dari kawalan Pepe, tendangan keras kaki kanan El Nino ditepis dengan gemilang oleh Iker Casillas untuk menghasilkan tendangan sudut. Upaya kedua sang striker semenit berselang saat berupaya menanduk umpan crossing juga tak membuahkan hasil karena Casillas lebih dulu memetik bola di udara.

Setelah aksi Torres tersebut permainan menjadi lebih terbuka. Liverpool mengancam melalui aksi Yossi benayoun yang mudah digagalkan Casillas, sementara gol Gonzalo Higuain di menit 29 dianulir wasit lantaran dia dalam posisi offside saat menerima umpan tandukan Sergio Ramos yang meneruskan umpan tendangan sudut.

Kekahwatiran sempat menghampiri kubu Liverpool setelah Torres meringis kesakitan menahan sakit. Striker internasional Spanyol itu terlihat bermasalah dengan angkelnya.

Tak kunjung mampu menembus pertahanan Liverpool, tuan rumah mulai melepaskan tendangan-tendangan jarak jauh. Namun upaya ini juga tak membuahkan hasil, sepakan Marcello dari luar kotak penalti saat laga masuk menit 36 menyamping jauh dari gawang, hasil serupa didapat Arjen Robben yang dua kali melepaskan tendangan roket dengan kaki kirinya.

The Reds baru memiliki peluang di menit terakhir babak pertama. Memanfaatkan kesalahan pemain Madrid, Xabi Alonso melepaskan tendangan keras dan terarah dari tengah lapangan, bola yang mengarah tepat ke gawang ditepis dengan susah payah oleh Casillas.

Setelah banyak ditekan di paruh pertama, Liverpool tampil lebih menyerang di awal paruh kedua. Meski begitu mereka tetap tak punya peluang yang benar-benar matang, salah satu peluang yang dimiliki datang dari tendangan Alonso yang belum tepat sasaran.

Madrid memiliki peluang kembali melalui Robben beberapa menit berselang, dalam kawalan ketat dua bek Liverpool sepakan mantan pemain Chelsea itu cuma membentur sisi luar jala gawang.

Torres yang tak bisa berbuat banyak setelah mendapat cedera di babak pertama akhirnya diganti Ryan Babel pada menit 61. Dua menit setelah itu Higuain membuat aksi gemilang dengan melewati dua pemain The Reds, namun itu tak menghasilkan apapun karena umpan silang yang dilepaskannya mengarah ke luar lapangan.

Selanjutnya Madrid tampil lebih dominan, sebuah aksi individu Robben yang berakhir dengan tendangan keras dari luar kotak penalti melayang tipis di atas. Saat lebih banyak menyerang dan mengkreasikan peluang, justru gawang Madrid yang jebol saat laga tersisa delapan menit atas nama Benayoun.

Diawali pelanggaran Gabriel Heinze di sisi kiri pertahanan Madrid, Fabio Aurelio melepaskan tendangan bebas ke kotak penalti. Dalam posisi tidak terkawal, tandukan Benayoun dari tengah kotak penalti merobek jala Casillas dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Tak ada peluang yang benar-benar matang di sisa menit pertandingan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor bertahan di angka 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Susunan Pemain
Real Madrid: Iker Casillas, Pepe, Fabio Cannavaro, Gabriel Heinze, Sergio Ramos, Fernando Gago, Lassana Diarra, Marcelo, Arjen Robben, Gonzalo Higuain, Raul

Liverpool: Pepe Reina, Martin Skrtel, Jamie Carragher, Fabio Aurelio, Alvaro Arbeloa, Javier Mascherano, Xabi Alonso, Alberto Riera, Yossi Benayoun, Fernando Torres, Dirk Kuyt (dtc/din/krs)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates