google


Powered By Blogger

Taufik Hidayat Mengundurkan Diri

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }





JAKARTA, KAMIS — Pebulu tangkis ternama Indonesia, Taufik Hidayat, Kamis (29/1), telah mengajukan pengunduran diri dari pelatnas Cipayung.

Menurut Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI, Lius Pongoh, Taufik menyampaikan surat pengunduran dirinya tersebut kepada dirinya. "Taufik Hidayat bertemu saya hari ini dan mengajukan surat pengunduran diri. Ia beralasan ingin mandiri berkarier," kata Lius.

Menurut Lius, Taufik mengundurkan diri dari pelatnas terhitung sejak 29 Januari 2009.

Taufik Hidayat sebenarnya masuk dalam daftar 22 atlet yang dipanggil masuk pelatnas bulutangkis pada tahap pertama. Namun hingga

pengunduran dirinya, Taufik yang kini menempati peringkat tujuh dunia ini tidak mengambil surat pemanggilannya.

Suami Ami Gumelar ini sempat menyatakan kekecewaannya setelah mengetahui pelatihnya, Mulyo Handoyo, tidak dipanggil masuk pelatnas.

Taufik merupakan pemain yang ditemukan oleh mantan pemain nasional sekaligus pemandu bakat Iie Sumirat. Ia menjadi penghuni pelatnas Cipayung sejak 1996. Rekan-rekan seangkatannya pun sudah banyak yang menghilang, seperti Jeffer Rosobin, Indra Wijaya, Ronny Agustinus, dan Yohan Hadikusumo, yang kini bermain untuk Hong Kong.

Namanya mulai mencuat pada akhir 1990-an saat mengalahkan seniornya, Djoko Suprianto, dalam Indonesia Open. Taufik merupakan pemain tunggal putra terlengkap karena bisa meraih gelar juara dunia (2005) serta medali emas Olimpiade Athena (2004).

Menurut rencana, juara Olimpiade Athena 2004 dan juara dunia 2005 itu akan memberi keterangan kepada pers terkait keputusannya itu, Jumat (30/1) ini.


Berikut Biodata Diri Taufik Hidayat:

Tanggal lahir: 10 Agustus 1981 (umur 27)
Tempat lahir: Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Tinggi: 1.76 m (5 ft 9 in)
Berat: 64
Asal Negara: Indonesia
Pegangan tangan: Right
Pelatih: Mulyo Handoyo

Ranking dunia tertinggi: 1 (1998)
Ranking dunia saat ini: 7 (10-January-2008)


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates