google


Powered By Blogger

Berita Bola : Berbatov Bawa Setan Merah Puncaki Klasemen

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }

Berita Bola: Bolton - Gol tunggal Dimitar Berbatov di penghujung pertandingan membawa banyak arti bagi Manchester United.
Selain membawa The Red Devils menang 1-0 atas Bolton Wanderers, gol itu juga membuat MU memuncaki Premiership.

Pertandingan yang berlangsung di Reebok Stadium, Sabtu (17/1/2009) malam WIB, ini berjalan menarik sejak kick off dilakukan. Meski MU lebih dominan menguasai pertandingan, namun Bolton juga beberapa kali berhasil menciptakan peluang.

Akhirnya, hanya ada satu gol tercipta. Itu pun dihasilkan di penghujung pertandingan dan yang menjadi pendulangnya adalah Dimitar Berbatov. Namun, meski hanya satu gol, hasil ini sudah berarti banyak bagi 'Setan Merah'.

Ya, hasil ini telah berhasil membawa MU duduk di peringkat teratas klasemen sementara. Koleksi nilai 47 mereka, berhasil mengungguli milik Liverpool yang baru 46. Namun, The Reds masih bisa menyalip mereka lagi apabila bisa mengalahkan Everton pada hari Senin besok.

Jalannya pertandingan



MU langsung memegang kendali permainan di awal-awal pertandingan. Pada menit kedelapan, rentetan operan yang dilepaskan para gelandang MU, berhasil menemui kaki Darren Fletcher. Nama terakhir ini langsung menggiring bola hingga ke kotak penalti, tetapi sebelum sempat menembakkan bola ke arah gawang, ia sudah terlebih dulu ditekel bek Bolton.

Lima menit berselang giliran Dimitar Berbatov yang memperoleh peluang. Usai menerima bola hasil sundulan Carlos Tevez di kotak penalti, Berba langsung melepaskan tendangan voli. Sial baginya, bola masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Bolton sempat membalas pada menit ke-18 melalui Ricardo Gardner. Dari sisi kanan pertahanan MU ia menggiring bola, sebelum kemudian melepaskan tembakan kaki kiri. Hasilnya? Bola melebar jauh di sisi gawang Edwin Van der Sar.

Dua menit berselang MU membalas melalui sepakan Cristiano Ronaldo. Tetapi, Pemain Terbaik Dunia 2008 ini harus menerima hasil tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Bolton sempat membuat pertahanan MU menahan nafas pada menit 27. Berawal dari serangan balik, Fabrice Muamba kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang cukup keras dari luar kotak penalti. Namun, dengan sigap Van der Sar berhasil menepisnya.

Serangan kembali dilakukan MU ke pertahanan Bolton pada menit 35. Michael Carrick melepaskan umpan terobosan kepada Fletcher yang tak terkawal di sisi kiri pertahanan tim tuan rumah. Ia pun langsung melepaskan umpan lambung ke depan gawang, yang kemudian dilanjutkan dengan sundulan Ronaldo. Namun, bola tandukannya masih bisa ditepis Jaaskelainen.

Ronaldo kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit 42, kali ini melalui tendangan bebas. Sepakan kaki kanannya itu memang berhasil menembus pagar betis, tetapi Jasskelainen dengan sigap kembali berhasil membloknya. Tak ada gol tercipta, hanya tendangan penjuru.

Dua menit berselang, Jaaskelainen kembali memperlihatkan ketangguhannya. Ia berhasil menepis tendangan keras kaki kiri yang dilepaskan Anderson dari luar kotak penalti. MU kembali gagal mengkonversi peluang menjadi gol. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Ketika pertandingan memasuki menit 56, Bolton kembali membuat fans MU ketar-ketir. Berawal dari umpan Gardner di sisi kiri, bola kemudian disundul dengan sempurna oleh Kevin Davies. Sial baginya, tandukannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Menit 62, MU kembali memperoleh peluang, lagi-lagi melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ronaldo. Bola memang kembali berhasil menembus pagar betis, tetapi Jaaskelainen masih memperlihatkan ketangguhannya. Sepakan keras kaki kanan CR7 berhasil dihalaunya.

MU terus melancarkan serangan ke pertahanan Bolton. Pada menit 80, Tevez mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, usai berhasil menyundul umpan lambung Ryan Giggs. Namun, Jaaskelainen dengan mudah berhasil menangkapnya.

Pada menit ke-89, gol yang ditunggu-tunggu MU akhirnya datang juga. Gol ini diawali oleh umpan terobosan Giggs kepada Tevez. Striker asal Argentina itu pun kemudian melepaskan umpan lambung kepada berbatov yang tak terkawal di kotak penalti. Hasilnya? Bola sundulan Berba tak mampu dibendung oleh Jaaskelainen yang sebenarnya tampil memukau sepanjang laga ini. (dtc/roz/a2s)


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates