google


Powered By Blogger

News Flash :Si Pemurung Ketagihan TV

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }

News Flash :Si Pemurung Ketagihan TV

BEIJING- Peneliti Universitas Maryland Amerika Serikat menyatakan orang yang tak bahagia lebih sering menonton televisi daripada orang yang bahagia. Mereka menemukan bahwa waktu menonton televisi orang yang tidak bahagia ternyata 30 persen lebih lama dibandingkan orang yang bahagia.
Penelitian itu dilakukan mulai 1975 sampai 2006 terhadap 30.000 orang dewasa di Amerika. Menurut riset itu, orang yang pemurung lebih suka menonton televisi. Sebaliknya, orang yang gembira lebih aktif dalam pergaulan social.
Orang yang bahagia juga lebih sering berpendapat, suka membaca koran , dan lebih sering mengikuti kegiatan keagamaan. Hasil penelitian itu dinyatakan,

5,1 persen waktu luang orang yang tak bahagia digunakan untuk menonton televisi. Penyebabnya antara lain kurang inisiatif untuk melakukan kegiatan.
“Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa televisi tampaknya telah memberikan hiburan dan kesenangan jangka pendek kepada pemirsanya. Namun, televisi juga menyebabkan ketidaknyamanan jangka panjang.”kata John Robinson, sosiolog di Universitas Maryland.
Studi itu menyatakan, kegiatan menonton televisi telah menyisihkan peluang untuk melakukan aktivitas lain seperti olah raga, menghadiri pesta, dan kegiatan sosialisasi lainnyayang memiliki manfaat psikologis jangka panjang.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates