google


Powered By Blogger

Manchester United Pecundangi Everton

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Manchester United (1) vs Everton (0)
Manchester United Pecundangi Everton


Manchester United kian kokoh di puncak klasemen sementara usai menundukkan Everton 1-0. Gol semata wayang The Red Devils dilesakkan sang phenomenal Cristiano Ronaldo lewat tendangan penalti.

Hasil ini memperpanjangan rekor clean sheet bagi kiper Edwin Van Der Sar dengan 1.104 menit tanpa kebobolan. Selain itu,

raihan tiga poin membuat “Setan Merah” unggul lima angka dari pengejar terdekatnya, Chelsea dan Liverpool, dengan mengemas 53 angka dari 23 laga.
Dan Livrpool akan bertanding menjamu Chelsea di Anfield malam ini 01 Februari 2009 waktu setempat. Pertandingan ini akan menetukan kedua tim siapa yang akan menduduki peringkat kedua sementara. Karena Poin Kedua tim sama yaitu 48 dari 23 pertandingan.

Di sisi lain, bagi Everton kekalahan ini menghentikan rentetan kemenangan mereka. Karenanya, skuad besutan David Moyes tersebut harus puas tetap tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan mengemas 37 poin.

Tampil di kandang sendiri di Old Trafford, Minggu (1/2/2009) dinihari WIB, MU langsung menggebrak sejak awal laga. Di menit keenam, kiper Everton Tim Howard harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari gempuran Park Ji Sung.

Selang enam menit kemudian, Howard kembali bereaksi dengan menepis tendangan keras Carlos Tevez dari jarak dekat yang memanfaatkan umpan Ji Sung. Upaya beruntun Ronaldo di menit 25 dan 26 juga belum menuai hasil. Jika yang pertama diselamatkan mistar gawang, maka yang kedua mentah ditangan kiper Howard.

Kebuntuan “Setan Merah” baru terpecah di menit 43 lewat sebuah eksekusi penalti dari Ronaldo. Tendangan dua belas pas tersebut didapat MU untuk ganjaran pelanggaran yang dilakukan Mikel Arteta terhadap Michael Carrick.

Sepanjang 45 menit babak pertama, MU sibuk dengan menyerang. Adapun The Toffees menjadi pihak yang benar-benar dalam tekanan. Kendati begitu, Everton sempat beberapa kali memiliki peluang lewat Tim Cahill dan Marouane Fellaini, namun tidak begitu membhayakan gawang Van Der Sar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, The Red Devils sedikitpun tak mengendurkan serangan. Sayang, peluang beruntun dari Carlos Tevez di menit 52 dan 55 masih mentah. Pada kesempatan pertama sepakannya melebar, sementara yang kedua kandas di tangan Howard.

Everton sempat memiliki peluang emas di menit 60. Sayangnya, tembakan menyusur tanah dari Mikel Arteta mampu dengan gemilang digagalkan kiper Edwin van der Sar.

Di sisa waktu, dominasi laga masih di tangan MU. Akan tetapi, mereka gagal mendulang gol tambahan. Upaya Tevez dan Park Ji Sung kembali kandas di tangan kiper Howard. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga wasit Mark Hasley meniup peluit panjang tanda laga usai.

Susunan pemain

Man Utd: Van der Sar, Neville (Brown 56), Ferdinand, Vidic, O’Shea, Ronaldo, Carrick, Fletcher (Giggs 75), Park, Berbatov, Tevez.

Everton: Howard, Hibbert, Jagielka, Lescott, Baines, Osman, Arteta, Neville, Pienaar, Fellaini (Anichebe 68), Cahill. Subs Not Used: Nash, Yobo, Castillo, Jacobsen, Rodwell, Gosling.




0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates