google


Powered By Blogger

Berita Bola : Liverpool Gagal Ke Puncak

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }

Selasa, 20 Januari 2009, 06:20 WIB

Liverpool (1) vs Everton (1)
Gagal ke Puncak


Bayangan akan menduduki puncak klasemen sementara Premier League bagi Liverpool pupus lewat gol balasan Tim Cahill. Liverpool hanya bermain imbang 1-1 dengan Everton dalam derby Merseyside ke 209 yang menegangkan.



Akhir pekan lalu, Liverpool kehilangan tahta setelah Manchester United menang 1-0 atas Bolton. Selasa ini waktu setempat, Liverpool punya kesempatan untuk kembali merebut tahta. Namun, semuanya terasa sia-sia dengan hasil imbang meskipun Liverpool bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield.



Hasil imbang ini berarti Liverpool memiliki poin yang sama dengan Manchester United yaitu 47 meskipun jumlah partai The Reds satu lebih banyak dari The Red Devils. Namun, MU tetap di puncak dengan keunggulan selisih gol.





Hasil imbang bagi Everton berarti mereka mempertahankan rekor tidak kalah dalam enam pertandingan. Di klasemen, hasil ini membuat Everton mantap berada di peringkat keenam sementara.



Laga derby kali ini sebenarnya berlangsung berimbang. Liverpool di atas angin ketika pada babak pertama, Fernando Torres memiliki peluang paling bersih. Berada dalam posisi bebas, Torres gagal menceploskan bola ke gawang Everton yang dikawal Tim Howard.



Namun demikian, di babak pertama Everton juga sempat memiliki peluang lewat Victor Anichebe yang berhasil diselamatkan oleh Pepe Reina.



Pada awal babak kedua, Liverpool memprotes keputusan wasit yang tidak memberikan hukuman penalti ketika Fernando Torres dijatuhkan Phil Jagielka di kotak terlarang.



Pada menit ke-68 Liverpool akhirnya mampu mengoyak gawang Everton lewat tendangan dari jarak 25 yang cukup spektakuler oleh kapten Steven Gerrard.



Hingga tiga menit menjelang bubaran Liverpool masih merasa akan memenangkan laga ini. Namun yang terjadi di luar dugaan mereka. Sebuah pelanggaran Yossi Benayoun berbuah tendangan bebas oleh Mikael Arteta. Bola diantarnya kepada Tim Cahill yang melepaskan sundulan dan tidak bisa ditahan Pepe Reina. Kedudulan 1-1 bertahan hingga peluit akhir.



Kekecewaan terlihat jelas di raut muka Rafael Benitez dengan hasil imbang ini. “Sangat disayangkan ketika anda sudah berada di puncak klasemen dengan tiga menit tersisa. Tetapi yang terjadi kemudian kami kehilangan dua poin. Kami percaya akan mencetak gol tambahan setelah mengontrol pertandingan tetapi kami justru kebobolan,” kata Rafael Benitez.



Susunan Pemain



Liverpool: Reina, Carragher, Hyypia, Skrtel, Aurelio, Kuyt, Gerrard, Alonso, Riera (Babel 89), Keane (Benayoun 67), Torres (Leiva Lucas 85). Goals: Gerrard 68.



Everton: Howard, Hibbert, Lescott, Jagielka, Baines, Osman, Arteta, Neville, Pienaar, Cahill, Anichebe.




0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates