google


Powered By Blogger

Piala FA: Tundukkan Spurs, MU Melaju

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Minggu, 25 Januari 2009


Berita Bola: Manchester - Sempat tertinggal lewat gol cepat Tottenham Hotspur, tiket ke babak perdelapanfinal akhirnya didapat Manchester United. Di Old Trafford, Minggu (25/1/2009), The Red Devils memetik kemenangan 2-1.

Adalah Paul Scholes dan Dimitar Berbatov yang jadi pahlawan kemenangan MU dalam laga tersebut setelah mereka masing-masing mencetak satu gol yang membawa "Setan Merah" balik memimpin. Spurs sebelumnya sempat unggul melalui


Roman Pavlyuchenko.

Meraih tiket ke babak keempat Piala FA berarti juga menjaga peluang Sir Alex Ferguson meraih quadruple musim ini karena mereka sudah memastikan tiket ke final Piala Carling, serta masih memuncaki klasemen Premiership serta lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Buat The Lilywhites, hasil ini seakan melengkapi penderitaan mereka. Di Premier League mereka kini punya poin yang sama dengan lima tim terbawah yang berarti jurang degradasi menganga lebar.

Jalannya Pertandingan

Di depan pendukungnya sendiri, MU tersentak saat laga baru berjalan lima menit. Memanfaatkan umpan diangonal Tom Huddlestone dari sisi kiri, Roman Pavlyuchenko mendahului Namanja Vidic untuk menyundul bola ke dalam gawang. Ben Foster hanya bisa terpaku melihat bola bergulir melintasi garis gawangnya.

MU langsung bereaksi terhadap gol tersebut dengan melancarkan serangan gencar ke daerah pertahanan tamunya. Selain peluang Berbatov, kesempatan MU menyamakan kedudukan juga lahir dari tendangan keras Carlos Tevez yang masih membentur mistar gawang.

Upaya Danny Welbeck di menit 20 juga tak membuahkan hasil yang diinginakn. Kerjasama satu-duanya dengan Berbatov yang dilanjutkan dengan aksi individu di dalam kotak penalti tak bisa dituntaskan karena bola sepakannya diblok Vedran CorluKa.

Setelah sepakan Tevez dari tengah kotak penalty dimentahkan kiper Alnwick dengan tangan kirinya, MU akhirnya menyamakan kedudukan di menit 34.

Tendangan Paul Scholes dari luar kotak penalti saat mendapat umpan dari tendangan sudut membentur Huddlestone yang membuat arah lajunya berbelok. Ditambah gerakan menipu dari Tevez di muka gawang, Alnwick tak kuasa menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Setan Merah cuma butuh satu menit untuk bisa mencetak gol keduanya. Umpan terukur Michael Carrick melepaskan Berbatov dari jebakan offside Spurs, dengan tenang striker Bulgaria itu mengarahkan bola ke sisi kiri untuk memperdaya Alnwick saat tinggal berhadapan satu lawan satu dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Di awal babak kedua Spurs lebih dulu membuka peluang saat tendangan voli Gareth Bale melayang di atas gawang Ben Foster.

Tak banyak peluang dimiliki MU di paruh kedua ini. Salah satu yang tercipta adalah sepakan keras Scholes yang membentur barisan pertahanan Spurs dan upaya rebound Carrick yang juga tak membuahkan hasil karena bola melayang terlalu tinggi.

Di menit-menit akhir laga tekanan dilancarkan Spurs ke daerah pertahanan MU. Namun tak ada gol tambahan berhasil diciptakan kedua kesebelasan yang membuat papan skor tetap menunjuk angka 2-1 saat wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.
(dtc/din/key)


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates