google


Powered By Blogger

EPL : Setan Merah Takluk Ditangan Fulham

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Fulham (2) vs Manchester United (0)

Fulham memberikan tamparan kedua ke muka Manchester United dalam sepekan terakhir. THe Cottagers mengikuti jejak Liverpool dengan mempecundangi “Setan Merah” lewat skor 2-0.



Pekan sebelumnya, The Red Devils dihajar tanpa ampun oleh The Reds dengan skor telak 4-1. Dan saat bertandang ke Craven Cottage, Sabtu (21/3/2009) WIB, MU kembali harus menanggung malu setelah dua gol dari Danny Murphy dan Zoltan Zera bersarang ke gawang Edwin van der Sar.



Kian membuat muka “Setan Merah” lebam adalah dua pemainnya Paul Scholes dan Wayne Rooney mendapat kartu merah dalam laga ini. Namun, meskipun kalah, posisi MU masih tak tergoyahkan di urutan teratas klasemen sementara premier League dengan mengemas 65 poin.



Adapun Fulham, kemenangan kian mendekatkan mereka ke zona Eropa. Saat ini, Fulham telah menyeruak ke urutan delapan klasemen sementara Premier League dengan mengkoleksi 40 poin.



Tampil di depan publiknya sendiri, bikin kepercayaan diri Fulham meningkat. Hasilnya, di menit 17, mereka mendapat hasil ganda, gol dan berkurangnya satu pemain lawan.



Berawal dari sepak pojok, bola ditanduk Brade Hangelaand namun masih bisa ditahan Edwin van der Sar. Bola muntah lantas Bobby Zamora dan Paul Scholes menahannya dengan tangan. Wasit pun langsung mengganjar Scholes dengan kartu merah dan memberi hadiah penalti untuk Fulham. Bertindak sebagai eksekutor, Danny Murphy dengan sempurna melesakkan si kulit bundar mengecoh Van Der Sar. 1-0, Fulham memimpin.



Unggul jumlah pemain, Fulham kian garang dalam menggelar serangan. Dua sepakan beruntun dalam kurun dua menit dari Bobby Zamora sempat membuat kiper Van Der Sar kalang kabut menepisnya. Kiper internasional Belanda itu kembali unjuk gigi saat memblok tendangan Simon Davies di menit 27. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.



Masuknya Wayne Rooney menggantikan Dimitar Berbatov di awal babak kedua memberi warna baru pada permainan MU. Serangan yang digalang skuad besutan Sir Alex Ferguson tersebut jadi lebih intens.



Tandukan dari Cristiano Ronaldo memanfaatkan crossing dari Darren Fletcher di menit 52 masih belum menemui sasaran. Adapun tembakannya empat menit kemudian meneruskan umpan Rooney masih dapat dihalau kiper Fulham Mark Schawarzer.



Kebuntuan MU terus berlanjut. Setelah sepakan dari Park Ji-Sung ditepis Schwarzer, bola muntah yang disongsong Rooney pun tak menuai hasil.



Alih-alih mendapat gol, gawang Van Der Sar justru kembali koyak di menit 85. Kali ini, pemain pengganti Zoltan Gera yang mengoyak gawang kiper asal Belanda tersebut dengan menggunting umpan Johnson.



Petaka MU kian membesar di dua menit jelang bubar. Mereka harus menyelesaikan laga dengan 9 pemain setelah Wayne Rooney mengantongi kartu kuning kedua karena berlebihan memprotes wasit. Dan skor 2-0 untuk Fulham pun menjadi hasil akhir.



Susunan pemain



Fulham: Schwarzer; Pantsil, Hangeland, Hughes, Konchesky; Davies, Murphy (Dacourt 68), Etuhu, Dempsey (Gera 82); Zamora (Kamara 76), Johnson



MU: Van Der Sar; O’Shea (Tevez 69), Evans, Ferdinand, Evra; Ji-Sung, Scholes, Fletcher, Ronaldo; Berbatov (Rooney 46), Giggs



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates