google


Powered By Blogger

EPL : Chelsea Gagal Salip MU

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Tottenham Hotspur (1) vs Chelsea (0)



Chelsea gagal mendekati Machester United di puncak klasemen sementara Premier League setelah dipukul Tottenham Hotspur 0-1 di White Hart Line, Sabtu (21/3/2009) WIB. Adalah Luka Modric yang jadi biang keladinya dengan mencetak gol tunggal kemenangan Spurs.



Di babak kedua, laga berjalan cukup ketat. Kedua tim silih berganti menggelar serangan, hanya saja tak satu pun yang berujung gol.


Dua peluang emas dari kubu tuan rumah lahir lewat aksi Robbie Keane. Hanya saja, upaya dari bomber internasional Republik Irlandia tersebut mentah di tangan kiper The Blues Robbie Keane.



Hal serupa menimpa kubu The Blues. Upaya dari Nicolas Anelka dan Frank Lampard tak mampu mengoyak gawang Heurelho Gomes.



Usai turun minum, tak butuh lama bagi Spurs untuk memuaskan suporter setianya. Memasuki menit 49, Modric sukses mencocor crossing dari Aaron Lennon untuk melesakkan si kulit bundar ke sudut gawang Petr Cech. 1-0 untuk Spurs.



Manajer Chelsea Guus Hiddink langsung merespon gol Modric dengan memasukka Ricardo Quaresma di menit 61 menggantikan Juliano Belletti. Winger Portugal tersebut langsung memberi kontribusi dengan mengirim umpan silang menuju Lampard. Sayang, tandukan Lampard masih mampu dihalau bek Vedran Corluka tepat di garis gawang.



Di sisa 20 menit laga, pertandingan sepenuhnya menjadi milik The Blues. Hanya saja, ciamiknya penampilan kiper Gomes, membuat The Blues kualahan untuk mencari gol penyama.



Usai mematahkan aksi Didier Drogba, kiper asal Brasil itu secara spektakuler mematahkan tandukan John Terry yang memanfaatkan korner Lampard. Adapun tandukan dari Alex masih menerpa mistar gawang, lantas dibuang jauh-jauh oleh Gomes.



Di masa Injury time, Gomes masih saja menunjukkan penampilan terbaiknya dengan menggagalkan dua peluang emas yang dimiliki The Blues. Dan hingga laga bubar, skor 1-0 untuk keunggulan Spurs tetap bertahan.



Hasil positif yang diraup Spurs ini mengantarkan mereka menuju posisi sembilan klasemen sementara dengan mengemas 38 poin. Adapun Chelsea, gagal merapatkan jarak dengan Manchester United yang dalam waktu sama dibekuk Fulham. Bahkan, posisi dua yang saat ini duduki Chelsea, bisa direbut Liverpool yang baru akan menggelar laga di hari Minggu melawan Aston Villa.



Susunan pemain



Tottenham: Gomes, Corluka, Woodgate, King, Assou-Ekotto (Zokora 90), Jenas, Palacios, Lennon, Modric (O’Hara 86), Bent, Keane



Chelsea: Cech, Bosingwa, Terry, Alex, Cole, Essien (Malouda 75), Ballack, Lampard, Belletti (Quaresma 61), Anelka, Drogba



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates