google


Powered By Blogger

Beckham Pecahkan Rekor Bobby Moore

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }



Berita Bola: London - David Beckham resmi menjadi pemain Inggris di luar kiper dengan caps terbanyak. Tidak seperti tuduhan banyak orang, Beckham merengkuh rekor ini bukan tanpa catatan istimewa.

Beckham meraih caps ke-109 saat membela Inggris menghadapi Slovakia di pertandingan persabatan di Stadion Wembley, Minggu (29/3/2009) dinihari WIB.


Masuk menggantikan Aaron Lennon di masa half-time, Beckham pun resmi melewati catatan 108 caps yang selama ini dipegangnya bersama pemain legendaris Booby Moore.

Ketika menyamai rekor Moore, ada sejumlah pihak yang mencibir pencapaian Beckham. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun itu terkesan dipaksakan mencetak rekor karena banyak diturunkan oleh pelatih Fabio Capello sebagai pemain pengganti.

Namun kritik-kritik itu dipastikan akan hilang, atau setidaknya surut, ketika melihat penampilan Beckham melawan Slovakia. Satu assist untuk gol kedua Inggris yang dicetak Wayne Rooney menjadi catatan gelandang AC Milan itu kali ini.

Dengan bola silang yang selama ini menjadi trademark-nya, Beckham mengirim sebuah umpan yang sempurna bagi Rooney. Dengan mudah, Rooney menanduk bola masuk gawang Slovakia di babak kedua.

Selain satu assist di atas, Becks juga sanggup menghidupkan permainan Inggris yang hanya unggul 1-0 saat jeda lewat gol Emile Heskey di menit ketujuh. Setidaknya, turunnya Beckham memicu tepukan meriah publik Wembley yang menyemangati para pemain St George's Cross lainnya untuk lebih bersemangat.

Keberhasilan Beckham melewati rekor Moore mendapat sambutan meriah rekan-rekan setimnya.

"Itu adalah pencapaian yang luar biasa. Semua orang di ruang ganti bahagia buat dia dan para pendukung juga mencintai dia," ungkap Rooney di YahooSports. Rooney sendiri mencetak satu gol tambahan di menit terakhir.

Beckham kini hanya kalah dari Peter Shilton sebagai pemegang rekor penampilan terbanyak untuk Inggris dengan 125 caps. Rekor yang masih cukup jauh untuk dikejar.
Namun dengan level permainan Beckham sekarang, siapa tahu? (dtc/arp/roz)

2 komentar:

Boss Abid mengatakan...

Mas Syus......... iki alamat blog anyarku (Boss Abid)profesorabid.blogspot.com

Susmahendra mengatakan...

susma elik beud...

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates