google


Powered By Blogger

HASIL DRAWING FIFA WORLD CUP 2010 AFRIKA SELATAN

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Afsel – Hasil drawing FIFA WORLD CUP 2010 Afrika Selatan telah diperoleh, drawing yang dilakukan pada Jum’at 4 Desember 2009 di Cape Town Afrika Selatan ini telah membagi 32 negara peserta putaran final Piala Dunia 2010 ke dalam 8 group. Dan inilah hasil drawing FIFA WORLD CUP 2010.

Group A
1. South Africa/Afrika Selatan
2. Mexico
3. Uruguay
4. France / Perancis

Group B
1. Argentina
2. Nigeria
3. Korea Republic/ Korea Selatan
4. Greece/ Yunani

Group C
1. England/ Inggris
2. USA/ Amerika Serikat
3. Algeria/ Aljazair
4. Slovenia

Group D
1. Germany/ Jerman
2. Australia
3. Serbia
4. Ghana

Group E
1. Netherlands/ Belanda
2. Denmark
3. Japan
4. Cameroon

Group F
1. Italy
2. Paraguay
3. New Zealand/ Selandia Baru
4. Slovakia

Group G
1. Brazil
2. Korea DPR/ Korea Utara
3. Cote D’Ivore/ Pantai Gading
4. Portugal

Group H
1. Spain/ Spanyol
2. Switzerland/ Swiss
3. Honduras
4. Chile


Terlihat dari group-group tersebut, negara-negara yang terletak pada nomor 1 adalah 8 negara unggulan. Tetapi dalam tim unggulan tersebut Perancis dan Portugal tidak masuk dalam tim, ini dikarenakan FIFA melihat dari Rangking FIFA pada bulan Oktober. Piala Dunia Afrika Selatan sendiri kemungkinan akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Juni 2010 sampai 11 Juli 2010.
Dalam tim unggulan tersebut Afrika Selatan juga diunggulkan karena berlaku sebagai tuan rumah.
Dan berikut prediksi dari group-group yang telah di bentuk:
Group A
Di Group A, meskipun diunggulkan karena sebagai tuan rumah, Afrika Selatan kemungkinan akan menjalani laga yang berat, karena harus berhadapan dengan Mexico di laga pembuka. Dan Afrika Selatan sendiri juga berpendapat bahwa Perancis juga salah satu tim unggulan. Dan kemungkinan yang akan lolos dari Group A adalah Perancis dan Afrika Selatan.
Group B
Di Group B, wakil Amerika Latin, Argentina kemungkinan akan menghadapi laga yang sedikir ringan, karena di group ini tim asuhan Maradona akan bertuma dengan Nigeria, Korea Selatan , dan Yunani. Ketiga negara lawan Argentina ini memang memiliki peta kekuatan yang hampir sama, tetapi prediksi saya yang akan lolos adalah Argentina dan Korea Selatan.
Group C
Di group ini, The Three Lions akan menghadapi laga-laga yang ringan, karena mereka hanya bertemu dengan USA, Algeria, dan Slovenia. Laga pertama Inggris melawan USA, tim yang dilatih Fabio Capello ini percaya akan menjuarai group dan maju ke babak selanjutnya. Dan kemungkinan yang akan menemani The Three Lions adalah Amerika Serikat yang notabene telah mapan dalam punggawa-punggawanya, karena beberapa dari mereka juga berlaga di liga-liga Eropa.
Group D
Di Group D, Jerman yang sebagai tim unggulan kemungkinan akan mendapat perlawanan yang cukup berat di pertandigan pertama melawan wakil Asia yaitu Australia, namun Jerman akan melakoni laga yang ringan setelah menghadapi Australia, karena mereka hanya menghadapi Serbia dan Ghana.dan kemungkinan yang akan lolos ke babak 16 besar adalah Jerman dan Australia.
Group E
Di group E, juga tidak berbeda dengan Group B, C, maupun D, tim unggulan Belanda juga akan melawan tim-tim yang tidak sepadan dengan mereka. Karena Belanda sendiri adalah tim Eropa pertama yang masuk ke putaran final Piala Dunia. Dan kemungkinan besar Wesley Sneijder dkk akan mudah melenggang ke babak selanjutnya, dan kemungkinan besar akan didampingi oleh tim Japan yang merupakan wakil dari benua Asia.
Group F
Di Group F, Italia juga mendapat undian yang lumayan ringan. Tim Azzuri hanya akan menghadapi Paraguay wakil dari Amerika Latin, New Zealand wakil dari Oceania dan Slovakia. Tapi Italia juga harus berhati-hati karena tim-tim ini kemungkinan akan bangkit untuk menjatuhkan juara bertahan Piala Dunia 2006 ini. Kemungkinan Italia akan masuk ke babak selanjutnya untuk mempertahankan gelar dunianya dan kemungkinan akan ditemani olej Paraguay.
Group G
Di Group G ini adalah group yang paling panas, karena di sini akan ada pertarungan tiga benua. Kenapa begitu? Di group ini ada 3 tim unggulan yaitu Brazil wakil dari Benua Amerika, Pantai Gading wakil dari Benua Hitam Afrika, dan Portugal yang merupakan wakil dari Benua Biru, dan satu tim lagi yaitu Korea Utara yang merupakan tim baru di piala dunia. Di group ini persaingan akan ketat dengan adanya pemain-pemain bintang di 3 negara, yaitu duo Madrid Richardo Kaka di Brazil , dan Cristiano Ronaldo di Portugal, dan beberapa bintang Chelsea seperti Salomon Kalou dan Didier Drogba di Pantai Gading. Di group ini saya sulit mempridiksi, tetapi saya menduga Brazil dan Portugal akan lebih beruntung.
Group H
Di Group H, juara Euro 2008, Spanyol akan menghadapi laga yang ringan, karena hanya akan menghadapi Swiss, Honduras, dan Chile. Dan dipastikan Spayol akan melenggang dengan mudah dan kemungkinan besar akan didampingi oleh Swiss.

Jadi….Bagaiaman Prediksi Anda, tim mana jagoan Anda… Berilah Komentar Anda!


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates