google


Powered By Blogger

FIFA CLUB WORLD CUP CHAMPIONSIP 2008 : MANCHESTER UNITED vs LDU QUITO

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }

Manchester United Juarai Piala Dunia Antar Klub

Yokohama

Babak final FIFA CLUB WORLD CUP CHAMPIONSIP (Piala Dunia Antar Klub) Mempertemukan dua tim yang masing-masing telah menjuarai Liga Champion di benua masing-masing klub finalis. Yaitu yang pertama Manchester United dari Inggris yang telah menjuarai Liga Champion Eropa, dan yang kedua adalah LDU Quito dari Equador yang berhasil menjuarai Piala Libertadores. Pertandingan final ini dilaksanakan di International Stadium di kota Yokohama, Japan. Pertandingan ini di mulai pada pukul 17.30 waktu setempat, pertandiangan yang dibuka dengan opening ceremony ini sangat menarik. Dipertandingan ini turut disaksikan oleh ribuan pendukung dari Manchester United yang datang dari Inggris, turut menyaksikan juga presiden FIFA Miselle Platini, dan

Manchester United Juarai Piala Dunia Antar Klub

Yokohama

Babak final FIFA CLUB WORLD CUP CHAMPIONSIP (Piala Dunia Antar Klub) Mempertemukan dua tim yang masing-masing telah menjuarai Liga Champion di benua masing-masing klub finalis. Yaitu yang pertama Manchester United dari Inggris yang telah menjuarai Liga Champion Eropa, dan yang kedua adalah LDU Quito dari Equador yang berhasil menjuarai Piala Libertadores. Pertandingan final ini dilaksanakan di International Stadium di kota Yokohama, Japan. Pertandingan ini di mulai pada pukul 17.30 waktu setempat, pertandiangan yang dibuka dengan opening ceremony ini sangat menarik. Dipertandingan ini turut disaksikan oleh ribuan pendukung dari Manchester United yang datang dari Inggris, turut menyaksikan juga presiden FIFA Miselle Platini, dan Eks pemain Manchester United, Sir Bobby Charlton. bPertandngan dimulai dari kick off oleh United, waktu baru berjalan sepuluh menit umpan dari Carrick disepak Rooney dengan tendangan volley, namun masih dapat ditepis oleh kiper Quito, Cevallos. Empat menit kemudian Rooney kembali menciptakan peluang melalui sepakan dari luar kotak pinalti, namun lagi-lagi berhasil diblos Cevallos. Dimenit 19 giliran bomber United asal Argentina Carlos Tevez menunjukan aksinya melalui tandukan setelah menerima bola pass dari Ronaldo, namun Cevallos berhasil menagkap bola dan menyelamatkan gawangnya. Dibabak pertama ini permainan didominasi oleh United, terbukti dengan Ball Posssesion yaitu 34%-66% untuk United. Park Ji Sung yang notabene adalah pemain asia yang sering berlaga distadion ini juga tidak berhasil mencetak gol, walaupun ia mempunyai beberapa peluang penting, namun Park kurang dingiin dalam mengeksekusi bola. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.
Dibabak keduayang baru berjalan empat menit wasit memberi kartu merah kepada pemain belakang United, Nemanja Vidic karena melkukan sikutan pada pemain Quito. Sir Alex pun memasukkan Jonny Evans menggantikan Tevez untuk memperkuat lini belakang. Dan otomatis Rooney menjadi penyerang tunggal. Dimenit 55 sepakan keras Ronaldo dari luar kotak pinalti lagi-lagi dapat digagalkan Cevallos. Lima menit kemudian tandukan Rooney dapat ditangkap Cevallos. Dimenit 63 Quito membalas dengan serangan cepat melalui pemain tengah mereka yaitu Manso, Manso berkali-kali melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti yang berkali-kali menyulitkan Van Der Sar. Baru dimenit 73 berawal dari accelarasi Ronaldo dari tengah lapangan, ia memberikan umpan kepada Rooney, Rooney pun melepaskan tendangan kaki kanannya, Cevallos yang terlambat mengantisipasi bola berakibat fatal. Bola pun bersarang di pojok kiri gawang Cevallos, skor pun berubah menjadi 0-1 untuk United. Sampai ditiupnya peluit panjang skor tetap 0-1 untuk United. Dan dengan skor ini United berhasil menjuarai kejuaraan ini, dan memutuskan prasangka buruk tentang klub-klub Eropa yang gagal unuk menjuarai turnament ini. Kemenangan United dilengkapi dengan diperolehnya Silver Ball leh Cristiano Ronaldo, dan Golden Ball milik Wyne Rooney, dan Rooney mendapatkan Mobil keluaran terbaru dari Toyota karena menjadi pemain terbaik dalam tournament ini sekaligus menjadi Top Scorer dengan 3 gol. Sedangkan Bronze Ball diberikan kepada pemain Quito, Manso. Dan piala FIFA CLUB WORLD CUP CHAMPIONSIP diangkat oleh kapten Manchester United, Rio Ferdinand. Dengan ini United menjadi klub terbaik didunia dan diikuti oleh Quito dan Gamba Osaka diperingkat 3. Setelah dipertandingan sebelumnya Gamba Osaka mengalahkan Pachuca dengan skor tipis 1-0. Ini juga membuktikan klub-klub diasia dapat di setarakan dengan klub-klub dieropa.


Perinkat Klub Terbaik di dunia:
1.Manchester United (Inggris/Eropa)
2.Liga de Quito (Equador/Amerika)
3.Gamba Osaka (japan/Asia)
4.Pachuca (Meksiko/Amerika)


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates