google


Powered By Blogger

Cristiano Ronaldo Raih Ballon D'Or

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


CR7 Menangi Ballon d'Or
Cristiano Ronaldo akhirnya dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2008.



Akhirnya Cristiano Ronaldo atau yang akrab disebut dengan nama CR7 (CR seven) akirnya memenangi dan dinobatkan penghargaan Ballon D’Or.

Penghargaan ini diperuntukan sebagai pemain sepak bola terbaik yang merumput di Eropa. Setelah musim lalu penghargaan ini disabet oleh gelandang AC Milan
dari Brazil yaitu Kaka’.

Ronaldo sendiri bersaing ketat untuk memperebutkan penghargaan ini dengan gelandang serang asal Argentina yang merumput di Barcelona (Barca) yaitu Si Bocah Ajaib Lionel Messi yang disebut-sebut sebagi titisan legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona.

Performa gemilang gelandang Portugal ini musim lalu, yang mengantarkan Manchester United memenangi dua kejuaraan, Liga Primer Inggris dan Liga Champions, plus torehan golnya di berbagai kompetisi yang mencapai 42 gol membuatnya berada dalam daftar teratas kandidat juara.

Benar saja, penghargaan berbentuk bola emas itupun menjadi miliknya. Ia mengkandaskan asa Lionel Messi dan Fernando Torres untuk meraih penghargaan tersebut.

Keberhasilan ini membuat Ronaldo mengikuti jejak tiga legenda MU lainnya, yaitu Dennis Law, Bobby Charlton dan George Best. Oleh France Football, Law dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Eropa 1964, Charlton pada tahun 1966, dan Best dua tahun kemudian.

Ronaldo juga menjadi pemain Portugal pertama setelah Luis Figo yang memenangi penghargaan ini di tahun 2000. Ia juga menjadi pemain Liga Primer pertama yang mendapatkan titel tersebut sejak Michael Owen meraihnya pada 2001.





0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates