google


Powered By Blogger

Brazil Tekuk Urugay

#comments{ background: #EEE2E2; border; 3px solid #F10C0c; padding: 5px; } .comment-body { font size: 21px; }


Minggu, 07 Juni 2009


Berita Bola: Montevideo - Seolah tengah berupaya mengembalikan lagi kejayaannya sebagai penguasa benua Latin, Timnas Brasil bermain luar biasa saat mengalahkan tuan rumah Uruguay dengan dengan skor telak 0-4 di babak kualifikasi Piala Dunia 2010, Minggu (7/6/2009).

Misi ganda diusung anak-anak asuh pelatih Carlos Dunga ketika tampil di depan publik Uruguay. Selain ingin merampas poin penuh demi mengamankan tiket lolos ke Afrika Selatan, laga melawan Albiceleste kali ini bertujuan untuk memecahkan mitos bahwa Tim Samba selalu kesulitan jika berhadapan dengan Diego Forlan ddk, apalagi ketika tampil di kandang.


Meskipun sejak awal pertandingan terus mendapat tekanan dari kubu tuan rumah, Brasil sendiri tidak menemui kesulitan untuk secepatnya mencetak gol. Di menit ke-11 sebuah tendangan spekulasi Daniel Alves gagal di antisipasi kiper Sebastian Viera dan meluncur deras kedalam gawang. 0-1 Brasil unggul.

Fokus menyerang setelah tertinggal satu angka, Uruguay bukannya mampu mencetak gol dan meyamakan kedudukan. Mereka justru harus kembali kebobolan pada menit ke-36 setelah tandukan bek Juan menembus gawan Viera untuk kali kedua. Skor berganti 0-2.

Melancarkan serangan bertubi-tubi kearea pertahanan Brasil, Uruguay tetap saja gagal membukukan gol hingga turun minum.

Mencoba peruntungan di babak kedua, anak-anak asuh pelatih Oscar Tabarez mengambil inisiatif serangan. Sayang, justru mereka yang harus kembali kebobolan, kali ini lewat Luiz Fabiano pada menit ke-52, skor kembali berubah 0-3.

Nasib sial rupanya sempat mengahmpiri Brasil terutama Fabiano. Pemain asal Sevilla tersebut teropaksa diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras pada menit ke-66.

Bermain dengan sepuluh orang Brasil masih mampu tampil solid. Bahkan mereka mampu menyarangkan gol keempat pada menit ke-74 lewat eksekusi penalti Ricardo Kaka dan mengubah kedudukan menjadi 0-4.

Meskipun berupaya keras sampai akhir pertandingan, akhirnya Uruguay terpaksa hasru mengakui ketangguhan Brasil dan memupuskan rekor tak terkalahkan di kandang sendiri selama 33 tahun oleh Brasil.

Sementara di klasemen sementara Kualifikasi zona Amerika Selatan, Brasil yang mengantongi tiga angka sukses menancapkan tajinya di puncak dan menggeser Paraguay ke posisi kedua. (oz/msy)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates